Whatsapp

Telkomsel

Indosat

XL

Tips Memilih Hosting yang Baik untuk Membantu Perkembangan Bisnis Online

Thursday, January 10th 2019. | Artikel
Hosting

Hosting

Maraknya dunia digital dan teknologi, membuat masyarakat beralih dan berlomba-lomba untuk memanfaatkan perkembangan tersebut, salah satunya untuk bisnis. Cara yang seringkali digunakan adalah dengan membuat website yang nantinya digunakan sebagai bahan promosi produk. Di dalam website, tentunya tidak akan terlepas dari hosting yang merupakan tempat untuk Anda menyimpan semua data atau isi website Anda.

Meskipun membuat hosting itu bisa dikatakan mudah, apalagi banyaknya jasa pembuatan hosting, lalu bagaimana menentukan hosting yang baik untuk website dan bisnis Anda nantinya? Simak saja tips berikut!

Ingin buat website yang menarik dan profesional pastikan ke velocity developer

Reliabilitas Server

Salah satu tips yang pertama kali harus Anda perhatikan ketika akan memilih hosting yang baik adalah menentukan reliabilitas server. Hal ini adalah mencakup pada daya operasi yang memang bisa diterima oleh server. Untuk itu, Anda harus memilih web hosting yang memang beroperasi pada server yang kuat dan juga mempunyai jaringan stabil.

Untuk mengetahuinya, Anda bisa terlebih dahulu melihat review tentang beberapa penyedia web hosting di internet. Atau alternatif lain, bisa melacak web hosting dengan melacaknya menggunakan alat monitor server. Dan nantinya, Anda bisa menemukan detail hosting tersebut dengan jelas.

Jumlah Domain

Kebanyakan orang, apalagi perusahaan besar, pastinya akan memiliki domain yang lebih dari satu. Untuk itu, sebaiknya pilihlah hosting yang menyediakan space untuk bisa memuat lebih dari satu domain. Meskipun memang jumlah domain tidak terlalu diperhatikan bagi sebagian orang, namun ini sangat penting bagi bisnis. Terlebih untuk memisahkan blog dari website utama bisnis Anda. Maka dari itu, pilihlah hosting yang menyediakan ruang jumlah domain atau website hanya dalam satu hosting saja agar tidak ribet.

Fitur Hosting

Hal lain yang perlu Anda perhatikan ketika memilih hosting untuk keperluan bisnis adalah melihat bagaimana dan apa sajakah fitur yang tersedia dalam hosting tersebut. Di banyaknya penyedia hosting, Anda harus lebih teliti memperhatikan fitur yang ditawarkan. Sebab terkadang, ada beberapa hosting yang tidak menyediakan fitur basic.

Sebaiknya, pilihlah hosting yang memiliki beberapa fitur seperti untuk instalasi dan pembaharuan aplikasi web, akses keamanan, redirect halaman, atau pun fitur SSI untuk pemeliharaan situs juga akses FTP yang akan memudahkan Anda dalam memudahkan transfer file.

Baca Peraturan Hosting

Yang paling penting sebelum Anda memilih hosting adalah membaca dan memahami perihal ketentuan hosting. Setelahnya, Anda bisa menilai apakah peraturan perusahaan hosting itu longgar , transparan atau bahkan sebaliknya. Hal ini bisa menjadi tolok ukur pemeliharaan hosting nantinya. Sebab, tak jarang ditemukan penyedia hosting yang menarik steker atau menangguhkan akun karena dianggap melanggar peraturan atau karena terlalu banyak menggunakan daya CPU.

Beberapa cara tersebut bisa dijadikan sebagai pertimbangan Anda ketika akan memilih hosting untuk mendukung perjalan bisnis Anda. Namun, apapun hostingnya, sesuaikanlah dengan kebutuhan dan juga budgeting Anda sendiri.

 

tags: , , ,