Whatsapp

Telkomsel

Indosat

XL

Alasan yang Seringkali Membuat Teknik SEO Gagal

Thursday, January 10th 2019. | Artikel
Teknik SEO

Teknik SEO

Mempelajari teknik SEO atau Search Engine Optimization yang lebih sering disebut sebagai proses untuk meningkatkan kualitas suatu website cukup krusial bagi pegiat situs. Pasalnya, pembelajaran ini bisa sangat membantu perjalanan website Anda jadi lebih berkembang. Namun, tentunya belajar SEO tidaklah mudah.

Selain tidak mudah, belajar SEO dan mengembangkannya harus memakan waktu yang lama karena dilakukan secara berkala. Tak jarang, beberapa kalangan merasa gagal dalam mempelajari teknik tersebut. Jika Anda termasuk pada salah satu orang yang seringkali merasa gagal ketika belajar teknik SEO, bisa jadi beberapa alasan ini menjadi faktor dari kegagalan Anda tersebut.

Ingin buat website yang menarik dan profesional pastikan ke velocity developer

Menggunakan Teknik yang Sudah Kadaluarsa

Semakin berkembang teknologi ditambah juga dengan perkembangan zaman, tentu akan berpengaruh pada perkembangan hal lainnya. Termasuk juga dalam hal teknik pengembangan sebuah website. Salah satu alasan kenapa Anda mengalami kegagalan ketika mempelajari teknik SEO bisa jadi karena Anda menggunakan teknik yang sudah tidak jadi tren lagi.

Untuk itu, sebaiknya Anda rajin untuk melakukan update terhadap perkembangan dari SEO itu sendiri. Entah itu secar on-page maupun off page  agar teknik Anda bisa diterima oleh mesin pencari. Jika Anda selalu meng-updatenya tentu teknik Anda tidak akan dianggap spam atau dianggap sebagai black hat SEO yang biasanya dilarang dan tidak boleh digunakan.

Tidak Melacak Kekuatan SEO

Jika Anda satu tim merupakan sebuah perusahaan yang tentunya ingin mengembangkan situs Anda, tentu Anda harus mempunyai seseorang yang bertugas untuk melacak kekuatan SEO. Pelacakan kekuatan ini bisa dilakukan dengan melakukan review atau menganalisa berbagai macam hal yang berkaitan dengan website Anda.

Jika ternyata saat pelacakan ditemukan ada sesuatu yang salah, maka sebaiknya langsung diperbaiki dan tentunya diganti dengan teknik yang lebih bagus. Seperti yang sebelumnya sudah dijelaskan, jangan sampai Anda masih menerapkan teknik SEO yang sudah lama.

Niat dan Tekad yang Rendah

Ketika Anda belajar SEO yang dan ingin mengembangkan website Anda tentu Anda harus punya kemauan dan tekad yang tinggi. Salah satu alasan mengapa pembelajaran mengenai teknik SEO Anda gagal adalah karena Anda kurang berambisi untuk menerapkannya. Apalagi SEO itu harus diperbaharui secara berkala.

Jika pun awalnya Anda sudah memiliki ketenangan atau kebanggaan karena website atau blog Anda memenangkan SEO di mesin pencari, tentu itu tidak akan terus bertahan lama. Makanya, Anda harus tetap punya tekad yang prima secara terus menerus.

Nah, itulah beberapa alasan yang biasanya menambah nilai kegagalan Anda saat mempelajari dan menerapkan teknik SEO. Bagaimanapun, kesuksesan dan perkembangan website Anda itu didasarkan pada usaha Anda yang maksimal secara kontinyu. Jika Anda sudah terus berusaha dan belajar, maka kegagalan pun bisa jadi menjauh dari Anda.

 

tags: , ,