Whatsapp

Telkomsel

Indosat

XL

Tips dan Cara Mudah Meningkatkan Traffic Website

Wednesday, January 9th 2019. | Artikel
Traffic Website

Traffic Website

Mendapatkan traffic website yang bagus tentu menjadi keinginan bagi orang-orang yang memang berbisnis melalui website atau blog. Traffic sebuah website ini adalah seperti pengunjung yang datang dan membeli barang di sebuah toko. Jika pengunjung atau pembeli banyak, tentu Anda akan dapat keuntungan yang lebih besar. Begitu pun halnya dengan traffic website.

Jika Anda seseorang yang berbisnis lewat blog, atau sebuah perusahan besar yang ingin meningkatkan kualitas dan jangkauan konsumen Anda, beberapa cara untuk meningkatkan pengunjung website berikut ini bisa digunakan.

Menggunakan Headline Menarik

Salah satu hal yang bisa dijadikan cara untuk memikat pengunjung adalah menggunakan headline atau pun judul yang menarik. Jika Anda membuat sebuah website, tentunya salah satu dan hal pertama yang dilihat adalah headline. Oleh karena itu, usahakan untuk membuat headline yang menarik, unik dan biasanya merupakan hal yang sering dicari oleh masyarakat. Tidak terlalu kompleks dan tidak terlalu sederhana juga namun mampu menjelaskan isi konten.

Gunakan Teknik On Page SEO

Selain pandai menggunakan headline yang menarik, Anda juga bisa mencoba menerapkan teknik on page SEO. Teknik ini bisa dimulai dengan memilih dan menggunakan keyword yang tepat, misalnya memilih keyword yang umum digunakan oleh masyarakat luas di mesin pencari. Bisa juga dengan menggunakan meta deskripsi sebagai deskripsi singkat tentang isi konten, atau pun menggunakan internal dan external link yang tepat.

Link Building

Cara ini dilakukan dengan mengadakan afiliasi bersama blog atau website lainnya. Nantinya, website lain menerapkan backlinks yang menuju kepada alamat website Anda. Anda bisa mencoba meningkatkan backlinks untuk meningkatkan jumlah traffic. Jika lebih banyak backlinks yang digunakan, maka mesin pencari pun akan melihat website Anda sebagai situs terpercaya dan posisi websites Anda pun jadi lebih tinggi.

Konsistensi

Segala sesuatu tentunya perlu konsistensi, apalagi jika kesuksesan yang diinginkan adalah bisa tercapai dalam jangka waktu yang lama. Selain beberapa cara di atas, konsistensi memegang peranan yang cukup penting. Pasalnya, jika Anda konsisten dalam membuat konten kemudian menguploadnya ke website Anda dengan topik yang sama misalnya, bisa jadi, rasio dan kemungkinan website Anda muncul di mesin pencari akan lebih besar. Upayakanlah untuk bisa menulis atau post selama 1 pekan sekali untuk membuat konten berkualitas.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda aplikasikan agar pengunjung website Anda meningkat.  Namun selain beberapa cara tersebut, ada hal yang lebih penting. Di mana seringlah bersosialisasi dengan orang lain. Konten bagus tidak cukup untuk mampu menarik pengunjung. Makanya, Anda juga harus rajin mengunjungi website orang lain, menawarkan untuk melihat website Anda di komentar, ataupun mempromosikan website di media sosial. Mudah, bukan?

Ingin buat website yang menarik dan profesional pastikan ke velocity developer

tags: , , , ,