Faktor Penyebab Website Sulit Menembus Halaman Pertama di Mesin Pencari Google

Wednesday, January 9th 2019. | Artikel
Mesin Pencari Google

Mesin Pencari Google

Tidak bisa dipungkiri, tahun 2018 menjadi tahun yang paling menarik bagi dunia website. Telah ada pengaturan optimasi pada mesin pencari Google yang membuat setiap pemilik situs web mengupayakan beragam cara untuk menjadi yang pertama. Namun, hal ini terkendala akibat beberapa faktor penyebab berikut!

Website Tanpa HTTPS

Salah satu faktor utama yang membuat situs web kesulitan mencapai peringkat pertama pada laman pencarian Google ialah karena tidak memiliki HTTPS. Penggunaan HTTPS sendiri sangat mempengaruhi sebuah situs web guna mempermudah proses masuk ke laman pencarian Google. Sebagian besar blogger, terkhususnya para pemula masih kesulitan untuk mencari mengenai cara mengatur HTTPS dan bahkan kerap menyepelekan penggunaannya. HTTPS atau biasanya disebut dengan trust atau kepercayaan akan membuat sebuah situs lebih mudah terindex oleh mesin pencari sehingga bukan mustahil untuk muncul di halaman pertama pencarian Google.

Website Tergolong Masih Baru

Faktor selanjutnya ialah karena website yang dikelola masih tergolong baru sehingga akan cukup sulit menemukan posisi yang bagus di halaman pencarian Google. Seperti yang diketahui, untuk terjun dalam dunia website dan mengelola sebuah situs web tentu bukanlah hal yang mudah. Bahkan cukup mustahil jika situs web Anda bisa terkenal tanpa usaha dan waktu yang lama. Selain itu, untuk situs web yang masih berumur 0 hingga 3 bulan, biasanya situs web ini juga tidak bisa menembus halaman pertama di mesin pencarian. Bahkan, pada usia muda tersebut sangat tidak memungkinkan untuk Anda mendaftarkan website pada sebuah program periklanan yang dimiliki Google.

Artikel Atau Konten yang Tidak Relevan

Salah satu yang menunjukkan kualitas sebuah situs web ialah artikel atau konten yang terdapat di dalamnya.  Terdapat banyak sekali pengelola situs web yang belum memahami dengan baik bagaimana cara membuat sebuah konten yang bermutu dan ingin dibaca pengunjung situs. Hal ini membuat mereka terpaksa membuat konten artikel dengan isi yang tidak relevan sehingga akan sangat mustahil untuk menembus halaman pertama mesin pencarian sekelas Google.

Bagi Anda yang ingin memiliki konten berkualitas pada situs web, maka buatlah konten yang sesuai tema web dan sesuai dengan tujuan pembuatan web yang ingin Anda kembangkan.  Dengan menulis artikel secara konsisten, maka bukan mustahil jika situs web yang Anda kelola bisa masuk di halaman pertama pencarian Google.

Tidak Melakukan Riset Keyword

Selanjutnya ialah dikarenakan tidak melakukan riset keyword. Keyword atau kata kunci sangat berpengaruh dalam hal merubah urutan pada mesin pencarian Google. Ranking website pada lama pencarian memang akan keluar berdasarkan keyword yang pengguna input. Sehingga kesalahan dalam menginput keyword pada konten Anda tentunya akan membuat laman web sulit bertengger di laman pertama Google. Kelalaian dalam penelitian keyword akan membuat situs web kehilangan visitor. Maka dari itu, lakukan riset keyword terlebih dahulu agar situs web yang Anda kelola bisa menembus halaman pertama pada mesin pencarian Google.

Ingin buat website yang menarik dan profesional pastikan ke velocity developer

tags: , , ,