Whatsapp

Telkomsel

Indosat

XL

Rekomendasi Password Manager Terbaik Dan Teraman 2019

Friday, July 12th 2019. | Artikel
Password Manager Terbaik 2019

Password Manager Terbaik 2019

Dengan berbagai macam ancaman yang ada di dunia cyber saat ini, tentunya Anda harus memastikan kata kunci akun Anda bisa lebih aman dan tidak dibobol oleh para peretas. Ada baiknya untuk menggunakan kata kunci yang berbeda untuk akun-akun platform yang Anda miliki agar jika satu kata kunci berhasil dibobol, para kriminal tidak bisa menggunakan kata kunci yang sama untuk membobol akun Anda yang lain. Agar tidak ada kata kunci yang kelupaan, Anda bisa menggunakan aplikasi password manager di mana Anda bisa menyimpan semua kata kunci yang dimiliki di tempat yang aman, Anda tidak harus mencatat kata kunci di tempat yang rawan hilang, dan Anda bisa bebas memiliki kata kunci serumit apapun agar akun lebih aman. Berikut adalah rekomendasi aplikasi password manager terbaik saat ini. 

LastPass

LastPass adalah opsi terbaik yang bisa Anda pilih karena ia bisa digunakan di berbagai macam platform seperti misalnya di Google Chrome, Mozilla Firefox, Apple Safari, Microsoft Edge, Opera, dan browser yang lainnya. Fitur yang ia miliki adalah two factor authentication, menangkap kata kunci secara otomatis, auto filling, dan juga Anda bisa mencatat nomor akun rekening bank, nomor sosial, dan berbagai macam data pribadi penting dan sensitif lainnya di catatan berbasis cloud yang aman. Jika sebelumnya Anda menggunakan PM yang lain atau menggunakan browser yang lain, LastPass bisa dengan mudah melakukan impor data Anda yang sebelumnya ke browser yang baru.

 

Ingin buat website yang menarik dan profesional pastikan ke velocity developer

 

KeePass
KeePass lebih dikenal sebagai PM untuk desktop Windows tapi sebenarnya PM ini bisa digunakan juga untuk Linux dan juga macOS. KeePass adalah PM yang gratis dan open source dengan fitur opsi untuk membuat kelompok kata kunci, tersedia berbagai macam plugins untuk mengekstensikan fungsinya, tidak perlu melakukan instalasi yang ribet, dan mengombinasikan antara key file dengan kata kunci master. KeePass menyimpan detil akun Anda di perangkat yang Anda gunakan secara terenkripsi, bisa juga dilakukan impor dan ekspor  dalam bentuk XML, CSV, HTML, dan lainnya.

Sticky Password
PM ini bisa digunakan di Windows, macOS, iOS, dan juga di Android dan bisa diaplikasikan di semua browser populer yang ada saat ini. Beberapa fitur yang dimiliki Sticky Password antara lain adalah auto filling, form filling, manajemen kata kunci, two factor authentication, bahkan juga mendukung biometrik seperti sidik jari. Untuk versi premium alias berbayarnya Anda bisa mendapatkan tambahan fitur seperti cloud backup, sinkronisasi untuk perangkat yang berbeda, mendapatkan dukungan prioritas, dan masih banyak lagi lainnya.

Roboform
Selain memiliki fitur dasar sebagai PM terbaik pada umumnya, Roboform memiliki kelebihan desain antar muka yang lebih rapi dan lebih mudah dipahami terutama bagi Anda yang belum pernah menggunakan PM sebelumnya. Ia bisa digunakan untuk Windows, iOS, macOS, dan juga untuk Android di mana Anda bisa menyimpan kata kunci tanpa dibatasi jumlahnya, sedangkan untuk versi premiumnya salah satu fitur yang bisa Anda nikmati adalah cloud sync. 

tags: , , , ,