Whatsapp

Telkomsel

Indosat

XL

Pemerintah Inggris Mengucurkan Dana Untuk Pelatihan Coding Di Penjara

Sunday, March 31st 2019. | Artikel
Coding

Coding

Ketika seseorang melakukan tindakan kriminal dan masuk ke penjara, selama di dalam penjara ada berbagai macam kegiatan yang bisa diikuti untuk menyiapkan para tahanan agar bisa berfungsi dan beradaptasi di lingkungan sosial sebagai masyarakat yang produktif ketika bebas nanti. Pemerintah Inggris baru-baru ini memiliki kebijakan yang baru dan unik untuk menyiapkan para tahanan agar bisa memiliki keahlian khusus dan mendapatkan pekerjaan yang layak setelah bebas dari penjara. Bukan diajari untuk membuat kerajinan atau keterampilan rumah tangga melainkan para tahanan akan diajari untuk ber-coding.

Ingin buat website yang menarik dan profesional pastikan ke velocity developer

Pemerintah Inggris telah mengumumkan bahwa para tahanan akan diajari untuk coding sebagai persiapan menjalankan kehidupan di luar penjara sebagai bagian dari inisiatif baru pengelolaan penjara. Tentu kita semua tahu bahwa keahlian digital saat ini membuka kesempatan yang cukup besar dan telah menjadi bagian yang sangat vital di dunia kerja. Sebuah organisasi bernama CODE 4000 telah menerima dana untuk diserahi tugas mengajari tahanan yang layak untuk memiliki keahlian coding.

Neil Barnby, instruktur di HMP Humber untuk CODE 4000 mengatakan, “Workshop dari CODE 4000 mengupayakan untuk mengurangi angka tahanan kambuhan karena kami tetap berhubungan dengan para lulusan kami dan kami terus melihat cerita-cerita sukses dari para mantan narapidana yang pernah kami latih. Ketika saya mulai mengajar di penjara saya pikir jika saya bisa mengubah hidup satu orang saja, menjauhkan satu orang dari kehidupan kriminal maka itu adalah pencapaian yang benar-benar luar biasa. Saya mengenang tahun-tahun dulu saya mengajar coding di penjara dan saya bisa melihat semua kehidupan di mana saya punya andil untuk mengubahnya menjadi lebih baik. Tidak hanya para mantan narapidana namun juga keluarga mereka dan yang paling penting adalah anak-anak mereka. Dengan dana ini saya menantikan untuk mengubah lebih banyak hidup.”

Dana yang diberikan oleh pemerintah Inggris merupakan bagian dari paket dana pemerintah senilai £ 1,2 juta untuk membantu para kaum yang kurang terwakili untuk mendapatkan pekerjaan di industri digital. CODE 4000 sebagai lembaga yang akan memberikan pelatihan dan pendidikan coding kepada para tahanan di Inggris akan menerima dana sebesar £ 100.000 yang akan digunakan untuk mendanai pusat ketenagakerjaan di Sheffield.

Mengenai program ini Menteri Penjara Rory Stewart berkomentar bahwa ia ingin lebih banyak tahanan yang belajar keahlian-keahlian yang dibutuhkan untuk mendapatkan pekerjaan demi jalur masa depan yang lebih baik. Menurutnya CODE 4000 adalah contoh yang bagus untuk melihat hasil apa yang bisa dicapai jika adanya pendidikan dan pelatihan di penjara. Menteri Digital Margot James juga berkomentar dengan adanya program ini maka mantan narapidana bisa berfungsi dengan baik di lingkungan komunitasnya sekaligus berpartisipasi untuk meningkatkan industri teknologi di Inggris.

tags: ,