Whatsapp

Telkomsel

Indosat

XL

4 Rekomendasi Aplikasi Time-Tracker Gratis Untuk Linux

Saturday, March 30th 2019. | Artikel
Time-Tracker Gratis Untuk Linux

Time-Tracker Gratis Untuk Linux

Produktivitas adalah kunci dari kesuksesan, maka dari itu penting bagi seseorang untuk bisa mengelola waktunya dengan baik. Apa saja kegiatan yang Anda lakukan dalam satu hari? Berapa banyak waktu yang dibutuhkan untuk makan siang, menulis laporan, mengerjakan permintaan revisi dari klien, dan sebagainya? Untuk melihat berapa lama waktu yang Anda butuhkan untuk melakukan sebuah aktivitas, ada beberapa macam aplikasi berbasis Linux yang bisa Anda gunakan untuk merekam kegiatan yang Anda lakukan dalam satu hari. Dengan demikian Anda bisa melihat mana yang harus dikurangi durasinya agar bisa mengerjakan hal yang lain dengan waktu yang lebih lega. Berikut adalah rekomendasi aplikasi time-tracking berbasis Linux dilansir dari Technewsworld.com.

Ingin buat website yang menarik dan profesional pastikan ke velocity developer

Project Hamster
Aplikasi ini memberikan fitur dasar dengan user interface yang lebih simpel dan mendasar sehingga pengguna bisa memasukkan entry untuk diukur durasinya dengan lebih mudah. Gampang digunakan, enteng dan tidak membebani sistem operasi, dengan tampilan yang klasik dan minimalis. Fungsi utama dari aplikasi ini ada tiga hal yaitu mencatat waktu yang Anda butuhkan untuk mengerjakan sebuah aktivitas sepanjang hari, menghitung total waktunya, kemudian mengeskpor data dari time-tracker  ke dalam bentuk laporan HTML. Pengguna juga bisa memberikan tagar pada masing-masing entry untuk memudahkan pengguna jika ingin mencari history datanya.

Rachota
Rachota adalah aplikasi time-tracker yang lebih fleksibel karena ia bisa dibawa ke mana-mana. Karena sifatnya yang portable Anda bisa mengoperasikannya melalui USB drive dan bisa menyimpan data dari aplikasinya di situ juga. Sebelum mengumpulkan data time-tracking aplikasi ini akan menganalisa apa yang Anda lakukan dan memberikan rekomendasi bagaimana caranya melakukan aktivitas dengan waktu yang lebih efisien. Aplikasi ini menampilkan data dalam bentuk diagram dan pengguna bisa mengatur sendiri data apa yang ingin ditampilkan pada aplikasi sebelum aplikasinya bekerja. Laporan data yang dihasilkan bisa diatur berdasarkan dengan format (TXT, CSV, HTML), nama dokumen, deskripsi, dan juga konten.

KtimeTracker
Aplikasi ini bisa dijalankan di hampir semua distro Linux apapun desktop environment yang Anda gunakan. Meski tidak memiliki fitur yang canggih atau paling baru, namun aplikasi ini cukup simpel untuk digunakan mencatat durasi waktu pekerjaan apa yang Anda lakukan terutama pekerjaan menggunakan komputer untuk menyelesaikan permintaan klien sehingga membuat invoice ke klien bisa lebih mudah. Aplikasi ini juga bagus untuk membuat sub-sub pada satu tugas sehingga membuatnya seperti to-do list yang lebih  terperinci.

GnoTime
Time-tracker gratis untuk Linux selanjutnya adalah GnoTime atau yang dulu disebut dengan GTT. Sama seperti aplikasi time-tracker gratis kebanyakan, aplikasi ini juga menawarkan fungsi dasar untuk mencatat durasi-durasi pekerjaan yang bisa ditagihkan kepada klien. Fitur unik yang ada di aplikasi ini adalah kemampuannya untuk menggabungkan interval waktu yang pendek-pendek jadi satu dan menandai mana kegiatan yang bisa ditagihkan mana yang tidak.

tags: , , , , , ,