Whatsapp

Telkomsel

Indosat

XL

5 Perusahaan Perangkat Lunak Dengan Angka Penjualan Tertinggi

Friday, March 29th 2019. | Artikel
Microsoft

Microsoft

Berdasarkan laporan dari The NPD Group yang berbasis di New York, Microsoft masih berada di peringkat puncak untuk penjualan produk perangkat lunak pengembangan database dan aplikasi di Amerika Serikat pada periode kuartal keempat tahun 2018 lalu. The NPD Group adalah lembaga yang melakukan perhitungan informasi penjualan bulanan dari perusahaan-perusahaan teknologi dari distributor dan reseller IT terbesar di Amerika Utara. Selain Microsoft, yang berada di peringkat 3 besar selanjutnya adalah IBM dan Oracle. Dilansir dari CRN.com, berikut adalah perusahaan dengan angka penjualan perangkat lunak tertinggi yang dihitung dari Oktober – Desember 2018 oleh The NPD Group.

Ingin buat website yang menarik dan profesional pastikan ke velocity developer

Microsoft

Penjualan perangkat lunak pengembangan database dan aplikasi yang berhasil dicapai Microsoft adalah $ 249,3 juta untuk periode Oktober hingga bulan Desember. Angka penjualan ini naik sekitar 11,9% dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Tidak hanya angka penjualan saja, nilai saham Microsoft pun memiliki porsi 31,3% di market share pada kuartal keempat tahun lalu, naik dari angka 30,8% tahun lalu.

IBM

Penjualan perangkat lunak pengembangan database dan aplikasi untuk IBM pada kuartal keempat tahun 2018 adalah $220,5 juta yang naik sekitar 3,9% dari angka $212,4 pada periode yang sama tahun lalu. Berbanding terbalik dengan peningkatan penjualannya, IBM justru mengalami penurunan angka untuk jatah market share-nya yaitu dari 29,4% tahun lalu menjadi 27,7% untuk tahun ini.

Oracle

The NPD Group melaporkan bahwa Oracle berhasil menempati posisi ketiga untuk penjualan perangkat lunak terbanyak di AS pada periode akhir 2018 lalu. Namun uniknya, perusahaan ini justru mengalami penurunan penjualan sebanyak 13,5% dibandingkan dengan tahun lalu. Pada periode Oktober – Desember 2018, Oracle berhasil mendapatkan pendapatan sebesar $46,8 juta untuk penjualan perangkat lunak pengembangan database dan aplikasi. Padahal pada periode yang sama tahun lalu Oracle berhasil mencapai angka $54,1 juta. Sedangkan market share perusahaan ini turun dari 7,5% tahun sebelumnya ke 5,9% di 2018.

Red Hat

Beberapa produk terbaik dari Red Hat antara lain adalah Red Hat Enterprise Linux, Red Hat Directory Server, Fedora, Satelite, OpenShift, dan berbagai macam produk perangkat lunak lainnya. Perusahaan ini memiliki nilai penjualan $ 26 juta pada kuartal Oktober – Desember, naik 16,2% dari angka $22,4 juta di tahun sebelumnya. Perusahaan ini memiliki jatah market share sebanyak 3,3% pada periode tersebut yang mengalami peningkatan dari angka 3,1% di periode tahun sebelumnya.

Tableau Software

Dan menempati posisi kelima untuk penjualan perangkat lunak terbanyak di Amerika Serikat kuartal Oktober – Desember 2018 adalah Tableau Software dengan penjualan $11,1 juta yang naik 0,6% dari angka $11 juta pada periode yang sama di tahun sebelumnya. Tableau Software mengalami penurunan market share dari 1,5% menjadi 1,4%.

tags: , , , , ,