Whatsapp

Telkomsel

Indosat

XL

Pembukaan Data Center Kedua Zettagrid di Indonesia

Friday, December 28th 2018. | Artikel
Zettagrid

Zettagrid

Zettagrid dikenal sebagai penyedia layanan cloud computing handal. Adapun belum lama ini Zettagrid mengumumkan telah membuka data center kedua yang berlokasi di Indonesia. Tepatnya ada di daerah Cibitung, Jawa Barat. Pembukaan data center kedua ini digadang-gadang untuk memenuhi kebutuhan pelanggan tanah air akan teknologi cloud yang semakin tinggi.

Teknologi Data Center Kedua Zettagrid

Sebagai data center kedua, tentu pihak Zettagrid mengupayakan penyematan teknologi lebih canggih. Diwakili oleh Nicholas Power selaku Chief Operating Officer dari Zettagrid menjelaskan bawah data center kedua yang dibangun memanfaatkan platform berbeda. Yakni platform Global Data Center Jakarta IBX atau JK1 kepunyaan Equinix.

Penggunaan platform global tersebut bukan tanpa alasan. Salah satu alasannya agar para pelanggan Zettagrid dapat memanfaatkan dan mengakses layanan cloud secara mudah. Baik dalam hal compute, back up, sampai disaster recovery yang memang telah di support langsung oleh teknologi milik Equinix. Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, backup dan disaster recovery sendiri menjadi produk cloud yang paling diminati oleh pengguna layanan Zettagrid Indonesia. Bila Anda menggunakan layanan www.velocitydeveloper.com sekiranya Anda juga akan mendapat rekomendasi layanan data center terbaik sesuai kebutuhan.

Peningkatan Service Uptime

Dengan dibukanya data center kedua, pihak Zettagrid mengaku akan lebih serius dalam mengerjakan pasar cloud di kawasan Asia Pasific. Keseriusan Zettagrid sendiri sangat ketara jelas. Bagaimana tidak? Hanya dalam jangka waktu kurang dari 18 bulan pihak Zettagrid telah membuka data center kedua di tanah air.

Zettagrid yakni data center keduanya dapat meningkatkan service uptime. Sehingga dapat memberi solusi terbaik sekaligus layanan memuaskan untuk pelanggan cloud Zettagrid. Data center kedua yang dibuka pun diketahui telah mengantongi sertifikat Tiew IV. Selain itu, ada pula jaminan adanya layanan SLA up to 99,99% seperlu menjamin risiko yang kecil akan downtime. Digadang-gadang bila memang sampai terjadi downtime itu hanya berlangsung 5 menit saja dalam rentang waktu satu tahun.

Perluasan Layanan Operasi Cloud

Keuntungan lain dari pembukaan data center kedua Zettagrid adalah adanya perluasan layanan operasi cloud. Khususnya layanan yang memungkinkan Anda untuk menikmati service level agreement berstandar tinggi. Soal pengamanan pihak Zettagrid mengaku sangat ketat dan dilengkapi perlindungan data milik pelanggan. Sehingga pelanggan tidak perlu khawatir dengan keamanan data yang tersimpan.

Dengan data center yang baru, pemulihan data center para pebisnis juga bisa ditingkatkan. Hal ini terutama guna mendukung tercukupinya 100% uptime via cloud backup maupun disaster recovery. Dengan terhubung ke DCI Cloud Connect, para pelanggan juga bisa merasakan pengalaman memakai layanan cloud otomatis, stabil, yang sudah terprediksi, dan real time provisioning yang akan berjalan kencang di public internet.

Ingin buat website yang menarik dan profesional pastikan ke velocity developer

tags: , ,