Whatsapp

Telkomsel

Indosat

XL

Mozilla Tawarkan Layanan Langganan Baca Artikel Online Tanpa Iklan

Tuesday, July 16th 2019. | Artikel
Baca Artikel Online Tanpa Iklan

Baca Artikel Online Tanpa Iklan

Ketika Anda membuka situs portal berita online apakah Anda termasuk orang yang terganggu dengan banyaknya iklan yang dipasang di halaman berita yang dibuka? Halaman berita online memang sering dipenuhi dengan iklan yang kadang mengganggu tampilan isi berita dan membuat halaman tersebut jadi lama dibuka. Banyak yang kesal dengan situs berita yang dipenuhi dengan iklan tapi apakah Anda rela membayar sejumlah uang agar bisa membaca isi berita tanpa gangguan iklan? Jika ya mungkin Anda akan tertarik dengan penawaran Mozilla Firefox yang bisa memberikan Anda pengalaman baca berita tanpa diganggu dengan iklan dengan biaya $5 per bulan. 

Dalam situs resminya Mozilla meluncurkan layanan langganan untuk mengakses situs berita tanpa iklan  di mana pengguna nantinya bisa menggunakan browser yang bebas iklan, pembacaan berita secara audio, dan juga bisa mensinkronisasikan artikel-artikel berita dari berbagai macam situs berita online dengan platform yang lain. Belum jelas kapan layanan ini akan diluncurkan sepenuhnya, sementara saat ini Mozilla nampaknya masih mengumpulkan data mengenai respon dari audiens mengenai layanan browsing berbayar ini.

 

Ingin buat website yang menarik dan profesional pastikan ke velocity developer

 

Dalam perkenalannya Mozilla menyatakan bahwa mereka telah menjalin kerjasama dengan berbagai macam penerbit berita terkemuka di dunia dan biaya berlangganan layanan ini akan dibagikan langsung ke masing-masing penerbit yang pengguna baca beritanya. Selain pembaca berita online yang bisa membaca berita dengan lebih nyaman, layanan ini juga bisa menguntungkan portal berita karena bisa mendapatkan penghasilan lain selain dari harus menjejali pembaca dengan iklan. Makin nyaman orang baca berita tanpa iklan, makin banyak yang membaca berita online, maka makin banyak pendapatan yang didapatkan oleh portal berita tanpa harus rakus iklan.

Fitur-fitur yang akan didapatkan oleh pengguna jika menggunakan layanan baru dari Mozilla ini adalah pengguna bisa mendapatkan informasi mengenai isi artikel dalam bentuk audio yang bisa didengarkan di mana saja dan kapan saja, bookmarks yang bisa tersinkronkan dengan perangkat yang lain, rekomendasi bacaan yang eksklusif, dan aplikasi yang bisa memudahkan pengguna untuk menemukan konten yang berkualitas tinggi. Tidak hanya langsung dari portal berita online saja, fitur baca artikel tanpa gangguan iklan juga bisa pengguna nikmati jika menemukan artikel dari media sosial, dari blog, atau bahkan dari forum komunitas seperti Reddit, baik menggunakan perangkat mobile maupun desktop.

Untuk menjalankan layanan baru ini, dalam sebuah unggahan blog Mozilla menyatakan ia bekerja sama dengan Scroll, sebuah perusahaan start up yang bergerak di bidang langganan berita. Aplikasi Scroll saat ini masih hadir dalam versi beta yang belum membuka pendaftaran umum, tapi nantinya Scroll bisa menawarkan pengguna untuk berlangganan membaca berita maupun konten artikel lainnya dari berbagai macam portal terkemuka seperti BuzzFeed, Slate, portal artikel dari grup Gizmodo Media, Vox Media, dan masih banyak lagi lainnya. 

tags: ,