Whatsapp

Telkomsel

Indosat

XL

Mengenal Tren Sosial Media Marketing di Tahun 2019

Tuesday, January 22nd 2019. | Artikel
Tren Sosial Media

Tren Sosial Media

Bagi Anda yang masih memanfaatkan internet marketing, sosial media merupakan salah satu platform terbaik untuk mempromosikan produk maupun jasa Anda. Sampai saat ini, menginjak tahun 2019 tren sosial media marketing semakin meningkat. Anda bisa memanfaatkannya untuk perkembangan bisnis, lewat beberapa tips berikut ini :

Ingin buat website yang menarik dan profesional pastikan ke velocity developer

Chatbots

Jika tidak terbiasa menggunakan chatbots, Anda harus memahami bagaimana teknologi tersebut bisa bermanfaat untuk sosial media marketing Anda. Lewat media sosial ini, Anda bisa lebih cepat menjawab pertanyaan calon konsumen. Semakin cepat menjawabnya akan semakin baik, sebab itu artinya Anda sukses memuaskan calon konsumen Anda dengan baik. Selain itu, chatbots memungkinkan untuk berinteraksi secara langsung, inilah alasan kenapa kini Facebook Messenger lebih populer.

Lebih Fokus Lewat Mobile

Instagram dan Snapchat ialah platform sosmed yang lebih fokus pada smartphone. Walaupun Instagram bisa diakses lewat desktop, tapii tanpa memberikan jumlah pengunjung lebih banyak jika dibandingkan jumlah pengunjung lewat ponsel. Facebook bahkan membuat sebanyak 84% pendapatan iklannya dari mobile, karenanya semakin jelas jika sebagian besar para pengguna sosial media bisa mengaksesnya lewat ponsel. Selain itu, kecenderungan pemakaian mobile dalam mengakses situs jejaring sosial semakin meningkat seiring pertumbuhan online marketing. Karenanya, persiapkan usaha Anda untuk memasuki dunia pasar online, lalu pastikan semua tools online bisa diakses dengan mudah lewat ponsel.

Tak hanya itu saja, konten yang dikirimkan lewat media sosial harus berisi ajakan untuk bertindak kepada para pengguna smartphone. Jadi Anda harus bisa memanfaatkan kesempatan dengan membuat konten-konten yang bisa memicu action para pengguna.

Video Merupakan Konten Menarik di Tahun 2019

Konten video adalah bagian sangat menarik lewat penggunaan sosial media marketing. Biasanya iklan facebook dengan tampilan video bisa lebih menarik banyak audiens. Selain itu, konten video juga bisa menjadi saluran marketing paling efektif dalam meningkatkan calon pembeli potensial untuk bisnis Anda. Sebab dengan konten video yang semakin menarik, maka akan semakin banyak audiens atau calon pembeli yang melihatnya. Ini tentu saja bisa meningkatkan kemungkinan mereka membeli produk Anda.

    Snapchat yang berbasis video, sama halnya dengan full story instagram, telah membuktikan bahwa video merupakan konten yang telah mendominasi penggunaan sosial media. Jika bisnis Anda kini lebih terlibat menggunakan instagram story, snapchat, dan media lainnya, tentu tak menutup kemungkinan bisa memperkenalkan produknya ke kelompok audiens yang lebih besar lagi.

Inilah tren sosmed marketing pada tahun 2019, menurut perkembangan teknologi dan tren yang semakin meningkat, media sosial menjadi media promosi paling efisien dan efektif jika dibandingkan platform promosi yang lainnya. Dengan demikian, bagi yang belum memanfaatkan platform media sosial, kini Anda bisa menggunakannya sebagai media promosi terbaik di tahun ini!

tags: , , , , ,