InI Tren Digital Marketing Terbaru di Tahun 2019

Tuesday, January 22nd 2019. | Artikel
Digital Marketing

Digital Marketing

Pada tahun 2018 digital marketing berkembang semakin pesat, prediksi tersebut nampaknya berlaku di tahun 2019 ini. Digital marketing sekarang ini dibentuk semakin canggih dan inovatif. Berikut tren digital marketing terbaru 2019 yang perlu Anda ketahui, berikut ini :

Ingin buat website yang menarik dan profesional pastikan ke velocity developer

Video Ads Menguasai Traffic Internet

Sejak tahun 2018 kemarin, video memang telah merambah ke website-website. Sekarang ini, kebanyakan pengguna lebih tertarik untuk menonton video jika dibandingkan membaca artikel. Menurut Washington Post mengungkapkan bahwa pada tahun 2019 ini video Ads semakin menguasai 80% traffic di internet.

Sistem Beriklan Lebih Efektif Lewat Internet

Berdasarkan fakta di lapangan, seseorang lebih banyak menghabiskan waktu seharian untuk browsing di internet. Karena itulah, di generasi milenial seperti sekarang ini banyak orang lebih banyak menghabiskan waktu mereka di layar smartphone ataupun PC. Ini tentu bisa menyebabkan perubahan sistem marketing dari TV ke internet.

Voice Menjadi Media Pencarian Terpopuler

Permintaan pencarian lewat voice atau suara saat ini memang masih belum begitu banyak dilakukan, tapi tren pencarian melalui suara ini diprediksi akan memimpin secara perlahan. Lalu jika akurasi katanya ditingkatkan, maka orang-orang pun lebih terbiasa menggunakan suara menjadi alat pencarian di mesin pencari mereka.

Penggunaan Teknologi AI (Artificial Intelligence)

Pada tahun 2018, ada beberapa perusahaan yang mulai bereksperimen menggunakan teknologi AI (Artificial Intelligence), namun di tahun 2019 banyak yang memprediksi bahwa pemanfaatan AI akan semakin meningkat dan populer. Berbagai fasilitas seperti peningkatan produktivitas, kepuasan pelanggan, chatbot, dan otomasi sistem robot semakin ditingkatkan.

Lalu, Apa Saja Keuntungan Menggunakan Digital Marketing?

Mungkin bagi Anda yang sudah mencoba teknologi Digital Marketing di tahun-tahun sebelumnya sudah merasakan banyak manfaatnya. Akan tetapi, bagi yang belum mencobanya ada baiknya kini mulai beralih menggunakan sistem Digital Marketing untuk promosi iklan produk/jasa Anda, dengan beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan di bawah ini :

Dapat Meningkatkan Sales

Digital Marketing dapat membantu menjangkau target pasar lebih luas daripada sistem pemasaran secara konvensional. Dengan demikian, hal tersebut bisa membantu meningkatkan sales produk Anda.

Irit Biaya

Keuntungan menggunakan digital marketing ialah biayanya lebih terjangkau. Dalam hal ini, Anda dapat mengirit anggaran saat mempromosikan produk/jasa lewat digital marketing. Jika dibandingkan promosi lewat media konvensional, baik spanduk, radio, tv, dan lainnya, promosi di internet lebih menghemat anggaran.

Target Pasar Lebih Mudah

Dengan menggunakan digital marketing, Anda lebih mudah menentukan target pasar. Seperti kita ketahui, setiap konsumen tentu memiliki berbagai perbedaan, mulai dari jenis kelamin, daya beli, geografis, hobi, dan umur. Semuanya diklasifikasikan serta dapat dimanfaatkan untuk memilih mana target market dengan tepat.

Dengan semua keuntungan yang didapatkan dari Digital Marketing, tak ada salahnya mulai memanfaatkannya untuk penjualan produk/jasa Anda!

tags: , , , , ,