Whatsapp

Telkomsel

Indosat

XL

Keuntungan Menggunakan Google Webmasters Tools

Thursday, January 3rd 2019. | Artikel
Google Webmasters Tools

Google Webmasters Tools

Google Webmasters Tools merupakan sebuah alat pengembangan gratis untuk situs web dari google. Dengan menggunakan Google Webmasters Tools Anda bisa mengetahui beberapa hal penting seperti google index, security issue hingga crawl. Untuk lebih jelasnya, berikut akan diulas beberapa keuntungan menggunakan Google Webmasters Tools.

Search Traffic

Pada dasarnya, sebagai pemilik situs website memang membutuhkan banyak sekali konsep, terutama konsep untuk pemantauan website yang berbasis real time. Dengan menggunakan search traffic ini akan memudahkan proses pemantauan lalu lintas di website milik Anda.

Untuk itulah, dengan adanya beberapa sub menu dalam opsi search traffic seperti search queries, links your site, manual actions, international targeting hingga mobile usability tersebut. Maka dapat memudahkan Anda memantau pergerakan situs web dan juga mampu mengidentifikasi setiap masalah yang ada di situs web, seperti tidak bisa diakses dengan perangkat smartphone ataupun lainnya.

Google Index

Bagi Anda yang belum terlalu paham mengenai keuntungan menggunakan google webmasters tools. Maka Anda bisa mengeceknya di menu Google Index. Dengan adanya menu Google Index maka Anda bisa memperoleh berbagai fitur menarik seperti content keyword, informasi index status, blocked resources hingga remove URLs. Perlu Anda ketahui, dengan adanya menu-menu tersebut dapat memberikan peran yang maksimal dalam proses pengaturan link yang ada pada directory google.

Selain itu, jika Anda ingin melakukan penghapusan link maka Anda bisa langsung menghapusnya melalui menu Remove URL’s. Dengan menggunakan menu tersebut akan membuat website Anda akan lebih cepat dan mudah untuk diakses.

Crawl

Menu Crawl merupakan salah satu menu yang sangat penting dihadirkan di dalam sebuah situs website. Umumnya menu crawl ini dibagi dalam beberapa fitur seperti fetch as google, crawl errors, URL parameters, crawl stats hingga sitemaps. Dengan adanya google webmasters tools tersebut, Anda juga bisa memanfaatkannya untuk menghilangkan ataupun menghapus link error.

Pada dasarnya, tidak semua memiliki situs web dapat membedakan yang mana link normal dan link error. Sehingga tidak mengherankan sering terjadi kesalahan saat pemilihan link dan akhirnya membuat website menjadi bermasalah. Perlu diketahui, proses pengecekan link yang ada di sebuah website membutuhkan akses yang cukup optimal. Hal ini berguna saat terjadi error maka Anda bisa langsung memperbaiki website tersebut dengan menggunakan menu crawl.

Search Appearance

Search appearance merupakan sebuah menu dengan tampilan struktur data yang terdiri dari author, entry title, webSite, review, preson, hcard, update hingga aggregate rating. Penggunaan menu Search appearance memang membuat situs website Anda memperoleh informasi secara jelas dan detail saat terjadinya kesalahan. Sehingga dengan adanya pemberitahuan yang cepat tersebut maka Anda bisa lebih mudah memperbaiki kondisi website.

Ingin buat website yang menarik dan profesional pastikan ke velocity developer

tags: , , , ,