Whatsapp

Telkomsel

Indosat

XL

Harga website dan email

Monday, April 2nd 2018. | Artikel

Harga website dan email mulai dari 390 rb, 500rb, sampai 1,2 juta. Gratis Email, Gratis pemanduan, Desain mewah dan professional, Bisa mengajukan desain sendiri, Garansi dari hacker dan virus.

Konsultasi Pemesanan Web Hubungi SMS/ TELP/ WA:

Indosat: 0857 2931 9861

Telkomsel: 0821 3630 2531

XL: 0877 3497 3348

Untuk Cek Harga Web & Contoh Desain Klik di Sini

 

Contoh desain website company pofile – www.segorointerkon.co.id

 

Harga Website dan Email: Komponen Umum Penentu Biaya
Harga website dan email merupakan sebuah informasi penting dalam membuat keputusan terkait pembuatan web. Terlebih jika Anda memutuskan untuk menggunakan jasa pembuatan web.
Sebab, tentu saja Anda akan mengeluarkan jumlah biaya yang berbeda jika Anda hendak memanfaatkan layanan dari jasa pembuat website jika dibandingkan dengan membuat web Anda sendiri. Meski demikian, jasa pembuat web menawarkan kepraktisan karena Anda tidak perlu menguras tenaga dan menghabiskan waktu untuk membangun web Anda sendiri. Selain itu, seluruh pekerjaannya akan dilaksanakan oleh mereka yang sudah ahli.
Komponen dan Faktor Penentu Harga Website
Pada kesempatan kali ini, fokus bahasan yang ditawarkan akan membahas tentang biaya atau harga website yang dikeluarkan jika menggunakan layanan pembuatan web.
Secara umum, hal-hal yang akan memengaruhi harganya adalah nama domain, sewa hosting sebagai ruang penyimpanan data web, rancangan desain serta layout, pengembangan situs, dan sampai dengan pembuatan kontennya. Masing-masing tahap yang disebutkan tadi memiliki biaya tersendiri.
1. Harga nama domain.
Domain diperlukan agar website nanti dapat diakses online. Biaya atau harga domain dapat dibayarkan setiap tahun atau setiap kurun waktu tertentu (misal, 3 atau 5 tahun). Harganya akan bervariasi, dan biasanya tergantung pada apa ekstensi atau domain yang dibutuhkan. Pilihan yang populer contohnya adalah .com, .net, .org, .biz, dan .co. Ada pula domain dengan akhirnya .co.id atau .di yang memerlukan persyaratan lebih jika Anda ingin menggunakannya.
Secara umum, domain yang usianya lebih tua akan dihargai lebih mahal karena sudah memiliki peringkat SEO. Terutama jika domain tersebut telah digunakan dengan tepat sebelumnya. Sedangkan domain baru belum mempunyai peringkat SEO sama sekali.
2; Web hosting.
Fungsi fitur ini adalah untuk menyimpan file yang muncul di web Anda, seperti teks, media, gambar, kode sumber, dan sebagainya. Karenanya, web hosting jelas merupakan sebuah kebutuhan dasar dalam membuat web. Jenisnya sendiri ada 3, yaoit shared hosting, cloud hosting, dan VPS.
Shared hosting paling banyak dimanfaatkan web baru, terutama yang kebutuhannya masih dasar. Biasanya, opsi ini digunakan oleh blog pribadi, apalagi yang masih baru, dan profil perusahaan dengan konten yang statis. Sementara itu, VPS cocok untuk toko online. Cara kerjanya adalah dengan menggunakan berbagai akun di dalam 1 server yang sama untuk menyimpan data. Kapasitas masing-masing akun akan dijumlahkan untuk menghitung berapa jumlah penyimpanan yang tersedia.
3. Desain, pengembangan, dan konten.
Di sini, akan diputuskan apakah situs Anda akan dibuat dengan desain yang telah tersedia atau dengan membuat desain baru yang sesuai dengan keinginan Anda. Tentunya, opsi yang terakhir akan memakan biaya lebih banyak dibandingkan opsi pertama. Sama halnya saat Anda memilih memanfaatkan CMS seperti WordPress, di mana tema premium atau berbayar dibutuhkan untuk hasil tampilan menarik dengan fitur lengkap.
Untuk konten, tentu mendapatkannya dari pihak ketiga akan memerlukan biaya lagi. Sama halnya dengan gambar atau jenis media lain yang hendak Anda tampilkan di web; jika Anda akan menyediakannya sendiri, tentu biayanya akan lebih murah.
Demikian penjelasan ringkas dari kami. Semoga Anda terbantu dengan informasi umum terkait harga website dan email.

 

tags: , , , , , , , , , , ,