Biaya membuat web

Monday, April 2nd 2018. | Artikel

Biaya membuat web mulai dari 390 rb, 500rb, sampai 1,2 juta. Gratis Email, Gratis pemanduan, Desain mewah dan professional, Bisa mengajukan desain sendiri, Garansi dari hacker dan virus.

Konsultasi Pemesanan Web Hubungi SMS/ TELP/ WA:

Indosat: 0857 2931 9861

Telkomsel: 0821 3630 2531

XL: 0877 3497 3348

Untuk Cek Harga Web & Contoh Desain Klik di Sini

 

Contoh desain website compny profile – www.lubricants.co.id

 

Ketahui dan Pahami Rincian Biaya Membuat Web agar Tidak Salah Hitung
Biaya membuat web adalah sebuah faktor dalam memutuskan untuk membangun web, baik itu untuk keperluan pribadi atau bisnis. Nah, apa saja rincian biaya untuk membuat web? Berikut penjelasannya.
Biaya untuk Membuat Web
Baik itu membuat web Anda sendiri atau dengan memanfaatkan layanan yang ditawarkan jasa pembuatan web, di bawah ini adalah ringkasan uraiannya.
1. Biaya untuk Membuat Web Sendiri
Walaupun Anda berencana untuk membangun situs pribadi atau bisnis Anda sendiri, bukan berarti cara ini 100% bebas biaya, ya.Sebab, yang namanya web itu membutuhkan hosting dan domain sebagai ruang untuk menampung dan menyimpan data Anda. Dan keduanya memerlukan biaya, baik dibayarkan setiap bulan atau setiap tahun. Anggap saja seolah-olah kita menyewa gudang untuk menampung dan menyimpan produk kita. Jadi, tentu saja harga domain serta hosting adalah dasar dalam menentukan biaya pembuatan web, meskipun dilakukan sendiri.
Lantas, berapa jumlah biaya yang diperlukan untuk membangun sebuah web meskipun hanya dengan modal hosting serta domain? Untuk aspek yang satu ini, jumlahnya akan bervariasi karena harga yang ditawarkan oleh masing-masing perusahaan penyedia jasa hosting web bervariasi.
Ada berbagai faktor yang menentukan perbedaan harga, bahkan yang ditawarkan oleh perusahaan penyedia jasa hosting web yang sama. Salah satunya adalah faktor paket hosting yang ditawarkan, di mana masing-masing pilihan paket tentu akan menawarkan fitur atau fasilitas yang berbeda-beda pula. Sementara itu, untuk harga domain, ekstensi atau akhiran biasanya menentukan perbedaan harga. Contohnya, domain dengan ekstensi .com akan dihargai lebih murah jika dibandingkan dengan domain berekstensi .co.
Untuk jumlah biayanya, Anda cukup totalkan biaya sewa hosting dan biaya beli domain.
2. Biaya untuk Membuat Web Melalui Jasa Pembuatan
Apabila Anda memutuskan untuk memanfaatkan jasa pembuatan web, maka Anda tidak perlu repot-repot membeli baik hosting web dan domain. Sebab, setiap perusahaan jasa pembuatan website sudah menyertakan harga hosting serta domain di dalam total yang akan harus Anda bayarkan kelak. Selain itu, Anda juga tidak perlu menguras waktu dan tenaga untuk mengerjakan web tersebut karena proses tersebut sudah ditangani oleh ahlinya.
Sama halnya dengan harga domain dan hosting yang bervariasi, total biaya jasa yang dipatok oleh perusahaan jasa pembuatan web juga berbeda-beda. Totalnya sendiri bisa berkisar di angka Rp3.000.000 atau lebih, bahkan hingga belasan juta. Alasannya bermacam-macam, mulai dari perusahaan jasa yang dipilih dan fitur di dalam website yang disediakan. Sementara itu, jika Anda hendak membuat web untuk bisnis (e-commerce), harganya akan lebih mahal karena fitur yang tersedia lebih banyak dan kompleks.
Demikian penjelasan ringkas mengenai harga pembuatan web. Semoga Anda dapat mendapatkan manfaat dalam menentukan berapa jumlah yang akan dianggarkan sebagai biaya membuat web.

tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,