Fitur Baru yang Bikin Website Semakin Mudah dan Semakin Menarik

Saturday, January 5th 2019. | Artikel
Fitur Website

Fitur Website

Banyak fitur yang bisa Anda gunakan untuk membuat website jadi lebih menarik. Beberapa fitur berikut ini bisa menjadi opsi untuk mempermudah proses pembuatan website.

Beberapa Fitur Terbaru yang Mempermudah Mendesain Website

Membuat website cukup menyita waktu apalagi kalau Anda membuatnya dari nol. Untuk itu, desainer dan developer kemudian menciptakan berbagai aplikasi guna mempermudah pekerjaan desainer maupun programer website. Beberapa fitur berikut ini merupakan fitur terbaru yang harus Anda coba bila ingin menciptakan website modern yang lebih menarik.

Galio

Galio merupakan framework open source yang bisa digunakan untuk menciptakan aplikasi mobile. Framework ini menyediakan beragam jenis huruf, komponen maupun theme dasar yang bisa diadaptasi di setiap proyek terbaru. Setidaknya ada 11 pilihan tampilan dan lebih dari 60 elemen yang ditambahkan ke dalam Galio guna mempermudah pekerjaan programer.

Drafta

Drafta merupakan alat hasil kolaborasi tim yang memungkinkan Anda untuk bisa menyimpan dan berbagi website maupun tampilan antarmuka website. Dengan menggunakan Drafta, Anda bisa mengorganisir antarmuka, menyimpan proyek di satu tempat, mengunggah berbagai proyek maupun berbagi desain website hanya menggunakan URL sederhana. Ada dua jenis Drafta yakni versi gratis dan versi berbayar yang menyediakan fitur lebih lengkap.

Playroom

Playroom memungkinkan Anda untuk mendesain website menggunakan beragam tema, ukuran layar hingga berbagai komponen. Anda bisa menggunakan Playroom untuk membuat desain website yang tak memerlukan instalasi kode program apapun. Atau bisa juga menciptakan desain standalone yang sudah terintegrasi dengan dokumentasi sistem.

DesignBase

DesignBase menjadi salah satu website yang paling disukai oleh para desainer. Di websitenya Anda bisa menemukan beragam koleksi desain mockup, ilustrasi, palet warna, ikon, stok foto dan kebutuhan desainer website lainnya dalam satu tempat. Dengan menggunakan DesignBase, Anda bisa menciptakan aplikasi maupun website tanpa susah-susah mencari sumber foto maupun contoh desain mockup.

Experimental Gradient Editor

Bingung mencari warna yang tepat untuk background website? Coba saja Experimental Gradient Editor. Experimental Gradient Editor memungkinkan Anda untuk menciptakan gradien warna menggunakan roda warna. Anda juga bisa bereksperimen menggunakan mode warna terang sehingga bisa melihat tampilan warna di berbagai kondisi.

Dribble for Sketch

Dribble for Sketch merupakan hasil kerjasama antara Dribble dan Sketch. Kombinasi ini memungkinkan Anda untuk bekerja menggunakan fitur terbaik dari kedua aplikasi tersebut tanpa harus melakukan ekspor atau menambahkannya ke halaman Anda. Hanya dengan mengunduh plugin aplikasi ini dan Anda pun bisa langsung bekerja dan mengunggah desain Anda.

reCAPTCHA v3

Aplikasi captcha dari Google ini kini muncul kembali dengan versi terbaru yang berbeda dari versi sebelumnya. reCAPTCHA v3 merupakan sebuah APU yang akan membantu Anda mendeteksi trafik mencurigakan di website. Tak seperti versi CAPTCHA sebelumnya yang menampilkan pertanyaan atau tantangan CAPTCHA, reCAPTCHA v3 justru hadir dalam bentuk penilaian atau skor sehingga Anda bisa memilih tindakan yang tepat sesuai dengan skor yang ditampilkan.

Ingin buat website yang menarik dan profesional pastikan ke velocity developer

tags: , , , , , , ,