Firefox Lite, Peramban Super Cepat Mozilla Gantikan Rocket

Saturday, January 19th 2019. | Artikel
Firefox Lite

Firefox Lite

Firefox Lite merupakan nama baru Firefox rocket yang diluncurkan Mozilla dengan berbagai keuntungan. Lite menawarkan sistem branding baru, dengan ukuran aplikasi lebih ringan, lebih cepat, dan mampu memberikan pengalaman untuk browsing data lebih hemat.

Sebelum Lite, Mozilla sendiri telah meluncurkan sebuah mesin peramban bernama Firefox Rocket yang didesain khusus untuk para pengguna smartphone di tanah air. Pihak Mozilla, melalui Head of Product Mozilla Asia, Joe Cheng, telah melakukan penelitian yang lebih mendalam untuk memahami keinginan dan kebutuhan dari para pengguna smartphone Indonesia.

Ingin buat website yang menarik dan profesional pastikan ke velocity developer

“Ada sebanyak 130 juta lebih pengguna smartphone di Indonesia, dan Indonesia sendiri adalah pasar terpenting dalam menggapai misi Mozilla,” ungkapnya.Menurut data internal dari Mozilla, penggunaan Firefox Lite lebih hemat 4.000 jam lebih waktu pengguna semenjak Lite diluncurkan. Pihak Mozilla memberikan estimasi pada mode turbo Lite yang bisa memblokir konten dari pihak ketiga, contohnya seperti iklan pada halaman web serta menghemat sebanyak 25.000 jam lebih waktu pengguna dalam setahun terakhir.

Wajar jika kini Firefox Lite menjadi browser yang nilai ratingnya tinggi dengan nilai 4.6 bintang dari Google Play Store. Nilai tersebut bahkan bisa dibilang lebih tinggi dibanding browser lainnya yang lebih dulu populer di Indonesia.

Dengan ukuran peramban Firefox Lite yang ukurannya tidak sampai 3,5 MB ini atau hanya sekitar 10% dari ukuran sebagian besar browser lainnya di pasaran. Dengan ukurannya yang lebih ringan, para pengguna bisa terus memanfaatkan update terbaru Lite tanpa perlu takut penggunaan data membengkak. Kerja sama yang dilakukan Mozilla bersama Express VPN, sebagai pemimpin global layanan VPN (Virtual Private Network) sehingga menyuguhkan pengalaman browsing lebih aman untuk pengguna yang ada di Asia.

Chan juga mengungkapkan bahwa Mozilla akan terus berinvestasi demi memantapkan lini produk dan membangun kemitraan di Asia secara strategis. Sekarang, Mozilla juga telah mengumumkan kerjasamanya bersama pihak Express VPN. Head of Business Development, Mozilla Asia, Charles P.C Chen, mengatakan bahwa pihaknya bangga bisa melihat pesatnya pengadopsian Lite dan mampu menawarkan pengalaman browsing aman bersama Express VPN. Mereka melihat VPN adalah alat penting dalam mewujudkan privasi dan keamanan dalam berinternet.

Mozilla sendiri bertujuan membentuk internet menjadi sumber daya bagi masyarakat dunia, lebih aman dan terbuka khususnya bagi masyarakat Indonesia. Sekarang ini, pengguna yang ada di Indonesia bisa menikmati uji coba secara eksklusif di Express VPN selama 7 hari dan bisa dinikmati di smartphone android secara gratis. Firefox Lite kini tersedia di Indonesia, cukup kunjungi Play Store lalu pasang Firefox Lite di smartphone kesayangan Anda. Buka tautan, lalu laman web otomatis langsung menggunakan peramban Firefox Lite.

tags: , ,