Contoh Website Portofolio dan Bagian-Bagiannya

Wednesday, June 20th 2018. | Artikel

Di bawah ini adalah contoh website portofolio dan bagian-bagiannya yang bisa kami buat

contoh website portfolio

contoh website portfolio

 

HARGA: Rp 1.200.000

 

Konsultasi Pemesanan Web Hubungi SMS/ TELP/ WA:

Indosat: 0857 2931 9861

Telkomsel: 0821 3630 2531

XL: 0877 3497 3348

Untuk Cek Harga Web & Contoh Desain Klik di Sini

 

Contoh Web Portofolio

Website portofolio adalah web yang dibutuhkan oleh penyedia jasa. Cocok bagi Anda yang berprofesi sebagai desainer, fotografer, atau lainnya. Anda bisa menggunakan website portofolio untuk menampilkan berbagai hasil karya untuk mengesankan pengunjung.

Web portofolio bisa dimiliki oleh perorangan ataupun organisasi. Untuk desain web memang didominasi dengan foto gambar hasil karyadan cukup sedikit teks. Jadi memang berbeda dengan desain web jenis lainnya. Berikut bagian-bagian web yang ada di contoh web portofolio:

  • Bagian Logo

Logo menjadi salah satu unsur penting, terlebih bila pembuatan web portofolio Anda bertujuan untuk komersil. Logo dapat disematkan di sisi atas kiri dengan ukuran sedikit besar. Sehingga bisa cepat dilihat oleh pengunjung. Mengenai desain logo, buat simpel dan mudah diingat pengunjung.

  • Bagian Navigasi Menu

Pada contoh website portofolio, navigasi menu disajikan di sisi samping kiri. Dimana terdapat beberapa pilihan menu yang sudah terhubung dengan laman lain. Beberapa menu yang bisa ditampilkan diantaranya Home, About Us, News, Portofolio, Our Projects, Galleries, Contact Us, dan Buy This Theme. Sebenarnya untuk pilihan menu bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

  • Bagian Menu Portofolio

Tentu sebuah website portofolio harus memiliki menu ini. Menu yang menampilkan hasil kerja yang memang patut dipamerkan. Sajikan portofolio terbaik Anda untuk meyakinkan pengunjung. Sehingga pengunjung Anda bisa menjadi pengunjung potensial yang berkenan melakukan transaksi.

Portofolio dapat Anda sajikan dengan gambar-gambar beresolusi tinggi. Gambar berkualitas yang tidak mudah pecah jika dizoom. Anda dapat pula menyediakan anak panah yang membantu menggeser tampilan portofolio. Sehingga pengunjung bisa mendapat lebih banyak contoh produk.

  • Media Audio

Untuk memberi sentuhan menarik, Anda juga bisa memasukkan unsur media lain di dalam web portofolio. Sebagai contoh Anda bisa memasukkan audio yang bisa diputar seperti memainkan music dalam MP3. Hal ini seperti pada contoh website portofolio yang dibuat. Adanya media audio sekiranya dapat menjadi daya tarik agar pengunjung lebih betah berlama-lama di web Anda.

  • Sosial Media

Bagian ini tidak boleh ketinggalan. Dengan memasukkan akun sosial media membantu pengunjung untuk menakses informasi dari banyak media. Hal ini mengingat pengguna internet sekarang ini pun cenderung aktif mengakses sosial media.

Itulah beberapa bagian yang dapat pula Anda hadirkan pada website portofolio yang ingin dibuat. Dalam hal ini Anda bisa mencoba membuat web sendiri menggunakan platform gratis. Namun, untuk kelancaran usaha dianjurkan memilih website berbayar yang memang berkesan lebih profesional.

Bukan hal sulit mendapati jasa web berbayar. Banyak jasa pembuatan website yang bisa Anda andalkan. Di sini Kami pun hadir menawarkan jasa pembuatan dan desain web. Kami siap membantu Anda dengan pelayanan prima sehingga Anda bisa mendapat website profesional.

tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,