Contoh Website Perpustakaan

Tuesday, June 19th 2018. | Artikel

Di bawah ini adalah contoh website perpustakaan yang bisa kami buat

contoh website perpustakaan

contoh website perpustakaan

 

HARGA: Rp 1.200.000

 

Konsultasi Pemesanan Web Hubungi SMS/ TELP/ WA:

Indosat: 0857 2931 9861

Telkomsel: 0821 3630 2531

XL: 0877 3497 3348

Untuk Cek Harga Web & Contoh Desain Klik di Sini

 

Website Untuk Perpustakaan

Perpustakaan mempunyai banyak koleksi buku yang dipinjamkan. Adapun dengan bantuan teknologi perpustakaan bisa dihadirkan dalam sebuah web. Sehingga pemustaka bisa mencari tahu koleksi buku apa saja yang tersedia dan bisa dipinjam.

Agar dapat memberi fungsi sebagaimana mestinya, web perpustakaan harus dikelola secara baik. Desain web perpustakaan berbeda dengan desain web lainnya. Berikut gambaran singkatnya untuk contoh web perpustakaan yang bagus:

  • Slide Show

Seperti halnya website lainnya, pada web perpustakaan juga bisa diberikan slide show. Slide yang menampilkan beberapa gambar foto mengenai perpustakaan. Keberadaan slide ini juga bisa menjadi daya tarik tersendiri. Untuk itu, gambar yang ditampilkan pada slide sebaiknya gambar pilihan.

Gambar pilihan yang dimaksud adalah gambar berkualitas bagus. Dimana gambar memiliki resolusi tinggi. Hal ini agar gambar tidak pecah saat pengunjung melakukan zoom. Slide bisa diatur berganti secara otomatis atapun dengan memberi tambahan anak panah untuk menggeser gambar.

  • Menu Navigasi

Menu navigasi diperlukan sebagai petunjuk. Menu navigasi akan menggiring pengunjung ke laman yang terhubung dengan setiap menu. Pilihan menu navigasi bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Demikian pula untuk tata letaknya.

Adapun pada contoh web perpustakaan disediakan menu Home, Features, Store, Promotion, Blog, dan Contact Us. Untuk web perpustakaan yang dikelola Anda bisa memasang berbagai menu yang dibutuhkan. Selain itu, pada contoh web perpustakaan juga disematkan ikon kaca pembesar untuk searching.

  • Manajemen Katalog Buku

Ada bagian dalam web yang diatur sedemikian rupa untuk manajemen katalog buku. Dimana disajikan daftar buku yang tersedia. Tentunya daftar dilengkapi dengan detil tertentu.

Seperti pada contoh website perpustakaan, terdapat kolom Books BestSeller yang menampilkan daftar buku paling laris. Setiap buku diwakili dengan cover buku lengkap dengan judul dan nama pengarang. Sehingga Anda bisa mendapat gambaran spesifikasi buku.

  • Koleksi Baru

Pada web perpustakaan yang dibuat Anda juga bisa menyediakan kolom koleksi baru. Dimana Anda bisa menampilkan koleksi buku anyar yang layak untuk dibaca. Dengan demikian bagian ini termasuk bagian yang harus dipertimbangkan ada pada web perpustakan Anda.

Untuk desain tampilan web perpustakaan secara keseluruhan bisa dibuat sederhana. Misalnya dengan memilih warna latar yang netral seperti pada contoh website perputakaan. Pemilihan warna netral termasuk pilihan aman agar berbagai konten yang disajikan tidak tenggelam atau tertutup warna latar.

Ingin membuat web perpustakaan yang bagus? Meski bisa diupayakan untuk membuat web sendiri, tetapi mengapa harus mencari cara yang repot? Ditawarkan kemudahan dengan mempercayakan tugas ini kepada jasa pembuatan web atau desain web. Untuk itu, Kami hadir menawarkan jasa desain web yang dapat Anda andalkan termasuk dalam pembuatan website perpustakaan profesional.

 

tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,