Contoh Website E-Commerce Sederhana dengan Komponen Utama User Friendly

Saturday, June 16th 2018. | Artikel

Di bawah ini adalah contoh website e-commerce sederhana dengan komponen utama user friendly yang bisa kami buat

contoh website e-commerce sederhana

contoh website e-commerce sederhana

 

HARGA: Rp 1.200.000

 

Konsultasi Pemesanan Web Hubungi SMS/ TELP/ WA:

Indosat: 0857 2931 9861

Telkomsel: 0821 3630 2531

XL: 0877 3497 3348

Untuk Cek Harga Web & Contoh Desain Klik di Sini

 

Website E-Commerce Simple

Anda pelaku bisnis dan ingin membuat lapak jualan online? Anda bisa membuat website e-commerce senderhana untuk menampilkan semua produk atau jasa yang Anda tawarkan. Untuk permulaan tidak ada salahnya untuk membuat desain e-commerce sederhana. Meski demikian, tetap pastikan web e-commerce Anda fungsional sehingga bisa memberi hasil seperti harapan.

Seperti halnya toko konvensional, di dalam toko online Anda juga harus dipajang produk apa saja yang ditawarkan. Memiliki tampilan web dibuat sederhana, bukan halangan untuk menyuguhkan produk secara menarik. Dalam hal ini ada beberapa komponen utama yang harus ada, sehingga web e-commerce sederhana Anda tetap menjadi pilihan pengunjung yaitu:

  • Slideshow Info Penting

Slideshow diatur sedemikian rupa dengan menampilkan gambar-gambar yang berisi info penting. Anda bisa menyajikan info utama agar bisa dilihat langsung oleh pengunjung web e-commerce. Info yang dimaksud bisa berupa update produk teranyar, promo, hot sale, atau lainnya. Informasi yang sekiranya akan membuat pengunjung Anda merasa tertarik.

Pada contoh website e-commerce yang dibuat slideshow hadir dengan tampilan geser. Maksudnya slideshow diatur agar bisa menyuguhkan lebih banyak gambar dengan isi penting. Adapun dalam hal ini Anda bisa mengatur banyak slide yang ingin ditampilkan sesuai kebutuhan.

  • Produk dan Deskripsi Produk

Tentu produk menjadi komponen penting dalam e-commerce. Berbeda dengan toko konvensional, produk dalam e-commerce hanya bisa disajikan dalam bentuk tampilan gambar. Sebuah gambar yang dilengkapi dengan nama atau seri produk, harga, dan deskripsi produk.

Satu hal yang patut Anda pertimbangkan, hindari kesan monoton dalam penyajian gambar produk. Misalnya untuk e-commerce yang menjual produk fashion Anda bisa menampilkan barang yang sedang digunakan oleh seorang model atau tanpa model. Cara ini bisa memberi tampilan berbeda. Hanya saja penyajian gambar yang digunakan model berparas cantik dan tampan diakui ampuh memberi daya tarik lebih.

  • Menu-Menu User Friendly

Meski web e-commerce disesain simple, tetapi sudah seharusnya setiap menu bersifat intuitif dan user-friendly. Sehingga pengunjung mendapat kemudahan dalam pengoperasiannya. Sebagai tips tambahan, hindari menyuguhkan kategori produk dalam daftar di sidebar yang sebenarnya kurang efektif. Adapun contoh simpel namun berkualitas bisa Anda lihat pada contoh website e-commerce yang diberikan.

Sebagai pemula memang tidak harus terburu-buru untuk memiliki sebuah web e-commerce yang wah. Adapun dengan tampilan sederhana selama Anda bisa menjanjikan kualitas dan harga sebanding, tentu pengunjung akan membanjiri lapak Anda. Dalam hal ini Anda membutuhkan bantuan dari jasa web design yang mampu membantu rancangan desain yang simpel namun bagus. Tidak perlu khawatir karena kini Kami hadir menawarkan jasa yang Anda butuhkan. Dapatkan lapak jualan website e-commerce sederhana namun user friendly.

tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,