Whatsapp

Telkomsel

Indosat

XL

Contoh Website Dinamis dan 5 Bagian Pokoknya

Friday, June 15th 2018. | Artikel

Di bawah ini adalah contoh website dinamis dan 5 bagian pokoknya yang bisa kami buat

contoh website dinamis

contoh website dinamis

 

HARGA: Rp 1.200.000

 

Konsultasi Pemesanan Web Hubungi SMS/ TELP/ WA:

Indosat: 0857 2931 9861

Telkomsel: 0821 3630 2531

XL: 0877 3497 3348

Untuk Cek Harga Web & Contoh Desain Klik di Sini

 

Bagian Pokok Web Dinamis

Website dinamis merupakan sebuah web dengan konten atau isi yang bisa diedit kapan saja. Pengeditan bisa berupa penambahan konten, perbaikan konten, atau lainnya. Pengelola web dinamis dapat mengubah konten web sewaktu-waktu dibutuhkan tanpa harus repot melakukan pengubahan coding.

Setiap konten pada web dinamis akan disimpan dalam database. Hal ini memberi kemudahan tersendiri, meski Anda tidak menguasai coding tetap dapat mengubah konten. Perubahan konten pada web dinamis pun relatif mudah dibanding web statis. Selebihnya web dinamis mudah dikenali dengan beberapa bagian pokoknya berikut ini:

  1. Header

Header pada umumnya berada di bagian teratas suatu laman web. Meski demikian, tidak sulit untuk mengubah letak header. Misalnya di sisi samping. Letak header bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Pada contoh website dinamis header ada di sisi atas. Di posisi yang bisa langsung dilihat oleh pengunjung. Header bisa diisi dengan beberapa unsur pendukung. Seperti logo, kolom pencarian, atau sebagainya.

  1. Link ke Halaman Statis

Beberapa web dinamis memberi kemudahan dalam pembuatan halaman statis. Dimana keberadaan halaman statis difungsikan untuk menyajikan profil pemilik web ataupun informasi mengenai web tersebut. Link yang akan mengarahkan pengunjung ke laman statis ini bisa Anda pasang di bagian header, sidebar, atau bagian yang lain sesuai kebutuhan.

  1. Konten

Konten bisa dibilang bagian utama dalam sebuah web dinamis. Sebuah konten terdiri dari beberapa unsur. Mulai dari judul, penulis, tanggal publikasi, dan lainnya. Konten bisa dibuat bebas menyesuaikan tujuan yang ingin dicapai.

Misal web dinamis yang dibuat difungsikan sebagai web toko online, maka bagian konten bisa diisi dengan varian produk yang dijual. Dimana daftar produk disajikan dalam tampilan foto berjudul dan ada informasi mengenai spesifikasi produk. Mulai dari fitur produk, kelebihan, kekurangan, dan juga harga. Biasanya pada web dinamis toko online konten produk juga dilengkapi link yang akan membawa pengunjung ke laman dengan informasi lebih detil.

  1. Sidebar

Sidebar akan muncul di setiap halaman web dinamis. Pada sidebar akan disajikan banyak link navigasi dengan fitur-fitur pendukung. Mulai dari meta yang berisi link untuk login, feed untuk mengakses komentar atau RSS artikel, link daftar web favorit, dan sebagainya.

  1. Footer

Footer berada di sisi paling bawah. Bagian ini bisa diisi dengan sejumlah detil. Seperti copyright, detail themes, link RSS Feed, testimony yang ditautkan dengan akun Twitter, atau lainnya.

Penyajian web dinamis tetap harus dipersiapkan matang sejak awal. Meski web dinamis memungkinkan pengeditan. Bagi Anda yang membutuhkan bantuan dalam membuat dan mendesain web dinamis, Kami siap memberi bantuan. Kami melayani jasa desain web secara profesional dengan hasil optimal.

tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,