Cara Membuat Web Site Tanpa Harus Paham Coding

Monday, June 25th 2018. | Artikel
Contoh desain website company profile - www.lubricants.co.id

Contoh desain website company profile – www.lubricants.co.id

 

Cara membuat web site di jaman sekarang bisa gampang-gampang susah. Mudah karena Anda sudah bisa menggunakan berbagai macam tools dan juga platform yang bisa membantu orang dengan kemampuan bahasa pemrograman atau web design yang nol sekalipun. Sulit karena untuk membuat web site yang berfungsi dengan baik dan memiliki performa yang tinggi ada banyak faktor yang mesti dipertimbangkan. Terutama jika Anda ingin mendapatkan keuntungan finansial dari web yang dibuat. Berikut ini adalah beberapa hal dasar yang harus ada untuk membuat web site baik untuk toko online maupun untuk web site pribadi.

Mendapatkan nama untuk domain

Domain adalah alamat digital untuk web site Anda sehingga nama domain adalah hal pertama yang sebaiknya Anda persiapkan sebelum membuat “bangunan”nya. Di Indonesia sendiri sudah banyak jasa penyedia alamat domain yang bisa Anda cek ketersediaannya dan juga harganya. Atau bisa juga menjajal domain yang gratis seperti yang disediakan oleh WordPress maupun Blogspot namun tentunya dengan berbagai macam keterbatasan termasuk embel-embel “wordpress.com” atau “blogspot.com” di belakang nama domain Anda.

Punya email untuk bisnis

Cara membuat web site yang kedua adalah dengan membeli alamat email untuk kepentingan bisnis, terutama bagi web site yang akan digunakan untuk berbisnis. Kenapa? Karena memiliki email untuk bisnis adalah langkah pertama untuk mendapatkan kepercayaan target konsumen dengan bisnis Anda. Memiliki alamat email bisnis dengan nama domain Anda adalah investasi kecil untuk menunjukkan bahwa bisnis Anda merupakan bisnis yang valid dan bisa dipercaya.

Mendapatkan hosting

Hosting adalah tempat penyimpanan data-data online yang diperlukan untuk menampilkan alaman web Anda ketika ada yang mengetikkan nama domain Anda. Ada banyak pilihan hosting yang bisa digunakan tergantung dengan traffic yang masuk ke web Anda. Harga yang Anda bayarkan untuk hosting mungkin akan naik seiring dengan peningkatan jumlah traffic yang Anda dapatkan.

Pilih aplikasi pembuat web site

Ini kuncinya untuk cara membuat web site tanpa harus paham bahasa pemrograman, yaitu menggunakan aplikasi pembuat web site atau yang dikenal dengan nama CMS (Content Management System). CMS yang cukup populer saat ini adalah WordPress, Wix, Weebly, dan Squarepace. Masing-masing punya kelebihannya sendiri namun yang jelas Anda tidak perlu membuat web site dengan menggunakan kode-kode yang rumit dan tema atau template untuk desain web pun sudah tersedia baik yang gratis maupun yang premium.

Ingin punya web site yang terlihat profesional untuk perusahaan, instansi, atau untuk blog pribadi Anda? Kami bisa membantu Anda mendapatkan web site dengan performa terbaik yang sesuai dengan yang Anda butuhkan. Tidak perlu lagi pusing membuat web site sendiri namun jadinya berantakan dan tidak terlihat meyakinkan. Dengan pengalaman dan portofolio yang kami miliki kami siap untuk mewujudkan web site impian Anda. Web dengan desain profesional dan fitur yang lebih lengkap menanti untuk jadi milik Anda!

tags: , , , , , , , ,