Whatsapp

Telkomsel

Indosat

XL

5 Rekomendasi Ekstensi Untuk Google Chrome Terbaik 2019

Thursday, July 18th 2019. | Artikel
Ekstensi Google Chrome

Ekstensi Google Chrome

Berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh Stat Counter Global Stats, Google Chrome menguasai sekitar 62,7% dari browser market share secara global. Yang artinya Google Chrome adalah browser yang paling populer alias paling banyak digunakan oleh pengguna internet di seluruh dunia. Kenapa? Salah satunya adalah Chrome menyediakan ratusan ekstensi yang bisa meningkatkan produktivitas dan juga pengalaman dalam browsing menggunakan Chrome. Berikut adalah rekomendasi ekstensi Google Chrome terbaik yang bisa meningkatkan produktivitas dan aktivitas internet Anda.

AdBlock
Sesuai dengan namanya, AdBlock adalah ekstensi yang bisa memblokir iklan dari semua situs dan telah digunakan oleh sebanyak 60 juta pengguna internet. Dengan iklan yang diblokir, Anda bisa mengunjungi situs dengan tampilan yang lebih simpel tanpa gangguan iklan sehingga bisa lebih fokus dengan konten yang tersaji. Jika Anda ingin memberi dukungan kepada situs tertentu dengan iklannya, alamat situs bisa dimasukkan ke daftar pengecualian di AdBlock. 

 

Ingin buat website yang menarik dan profesional pastikan ke velocity developer

 

Airstory 
Airstory memiliki fungsi untuk memudahkan pengguna dalam menyalin catatan hasil riset yang ditemukan di internet ke karya tulis atau laporan yang sedang dibuat. Ekstensi ini bisa menyimpan hasil riset online dalam bentuk catatan, kemudian jika data tersebut ingin digunakan isi catatan tinggal ditarik ke konten yang sedang dibuat  lalu isi catatan akan langsung menyatu dengan konten Anda. Sumber data juga akan langsung tercantum bahkan bisa langsung terformat menjadi catatan kaki.

Clockify Time Tracker
Ekstensi ini bisa digunakan oleh Anda yang bekerja dalam hitungan jam. Misalnya ketika sedang membuat website baru dan Anda membutuhkan catatan waktu pengerjaan proyek tersebut maka ekstensi ini bisa jadi pilihan yang tepat. Aktifkan Clockify ketika Anda mulai mengerjakan proyek kemudian matikan jika Anda berhenti bekerja. Anda bisa melanjutkan perhitungan waktu ketika lanjut bekerja atau memulai timer yang baru untuk pekerjaan yang berbeda.

Dashlane
Dashlane adalah ekstensi password manager yang bisa Anda gunakan sebagai tempat penyimpanan password yang aman dalam satu tempat. Dengan demikian Anda bisa menggunakan password yang berbeda untuk akun online yang berbeda tanpa harus mencatatnya secara manual dan tanpa harus mendapatkan password yang baru setiap kali lupa dengan password yang lama. Password yang tersimpan di Dashlane hanya bisa dibuka oleh pemiliknya jadi tidak perlu khawatir dengan keamanannya.

Grammarly
Ekstensi ini bisa membantu Anda untuk membuat teks dalam bahasa Inggris yang benar secara tata bahasa dan juga pemilihan kata yang lebih tepat. Grammarly bisa mengecek mana kata atau tata bahasa yang kurang tepat kemudian Anda bisa menggantinya dengan yang benar hanya dengan beberapa klik saja. Jika Anda banyak menulis teks dalam bahasa Inggris baik untuk konten, untuk membuat paper, atau mengirim email ke klien atau konsumen asing, ekstensi bisa membuat teks buatan Anda jadi terlihat lebih profesional. 

tags: ,