Whatsapp

Telkomsel

Indosat

XL

5 Aplikasi Live Chat Untuk Meningkatkan Konversi Bisnis 2019

Friday, July 19th 2019. | Artikel
Aplikasi Live Chat

Aplikasi Live Chat

Fitur live chat telah menjadi fitur pelayanan konsumen yang sangat vital bagi sebuah bisnis baik bisnis kecil maupun skala besar. Konsumen bisa dengan langsung menyampaikan unek-uneknya terhadap customer service baik melalui aplikasi maupun situs perusahaan, menempatkan fitur live chat juga bisa menjadi solusi untuk meningkatkan konversi jadi jika bisnis Anda belum memiliki fitur live chat maka sekarang adalah saat yang tepat untuk menggunakannya. Di bawah ini adalah perangkat lunak live chat terbaik untuk mendukung strategi pemasaran bisnis Anda di 2019.

Intercom
Jika Anda ingin meningkatkan angka penjualan, Intercom adalah perangkat lunak yang pas. Ia bisa menjaring prospek konsumen untuk membeli produk Anda ketika ia menggunakan aplikasi ini untuk mengontak bisnis Anda. Aplikasi ini juga bisa menyimpan data pengguna aplikasi dan mengelompokkannya sehingga personel CS bisa dengan mudah mengontak konsumen kembali dan menawarkan layanan atau produk sesuai dengan kategori datanya.

 

Ingin buat website yang menarik dan profesional pastikan ke velocity developer

 

LiveChat
Dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa berkomunikasi secara real time dengan konsumen atau pengunjung situs Anda. Fitur-fitur lain yang menjadi andalan LiveChat antara lain adalah percakapan yang bisa menggunakan beberapa bahasa asing, pembuatan laporan otomatis, saling berbagi dokumen, perekaman transkrip obrolan, dan masih banyak lagi lainnya. Anda juga bisa mengintegrasikan LiveChat dengan aplikasi bisnis lainnya misalnya dengan berbagai tools untuk analisa, aplikasi akuntansi, dan sebagainya.

Drift
Drift memiliki banyak fitur otomatisasi yang bisa mengurangi banyak waktu dari tim penjualan Anda. Dengan menggunakan fitur LeadBot, aplikasi ini bisa menyaring pengunjung situs yang bisa dikonversikan menjadi konsumen dengan demikian tim penjualan bisa lebih fokus pada audiens yang memiliki peluang lebih tinggi untuk menjadi konsumen sehingga waktu yang digunakan bisa lebih efisien.

Olark
Tidak hanya bisa digunakan untuk terjadi percakapan langsung antara bisnis dengan konsumen, Olark juga bisa digunakan sebagai tools untuk mengatur strategi bisnis Anda. Ia bisa memantau kegiatan atau aktivitas apa saja yang dilakukan audiens ketika mengunjungi situs Anda, mengelola hubungan timbal balik antara bisnis dengan konsumen, hingga menyajikan laporan berisi data yang bisa dianalisa lebih lanjut. Anda bisa dengan mudah memilih fitur Olark yang paling berguna untuk bisnis, dan membuat desain antar muka aplikasi live chat agar selaras dengan desain situs Anda.

PureChat
Dibandingkan dengan aplikasi live chat yang lain, PureChat memiliki penawaran aplikasi gratis dan fungsinya fokus untuk aplikasi komunikasi secara real time antara bisnis dengan audiens. Aplikasi ini bisa merekam komunikasi yang dilakukan melalui PureChat sehingga datanya bisa digunakan untuk evaluasi atau memonitor kinerja dari tim yang bertanggung jawab terhadap pelayanan konsumen maupun tim penjualan bisnis Anda. PureChat mudah untuk diterapkan, desainnya fleksibel, dan bisa menyimpan template pesan untuk membuat proses komunikasi jadi berjalan lebih cepat.

tags: , ,