Whatsapp

Telkomsel

Indosat

XL

5 Pilihan Alternatif Selain G Suite Untuk Bisnis Di Tahun 2019

Saturday, July 20th 2019. | Artikel
Alternatif Selain G Suite

Alternatif Selain G Suite

Diluncurkan pada tahun 2006 dengan nama “Google Apps for Your Domain”, kini G Suite telah menjadi perangkat business apps berbasis cloud terbesar yang di dalamnya terdapat aplikasi produktif dan kolaborasi seperti Docs, Sheets, Gmail, Google Drive, Hangouts, dan masih banyak lagi lainnya. Tapi, bagi bisnis kecil biaya $6 per bulan untuk satu orang pengguna G Suite rasanya masih terlalu berat. Berikut adalah rekomendasi alternatif lain dari G Suite yang bisa digunakan untuk aplikasi-aplikasi produktivitas bisnis Anda dengan harga yang lebih murah dan fitur tambahan yang lebih luas dibandingkan dengan yang dimiliki oleh G Suite.

BitRix24
Anda bisa memilih paket fitur yang ingin digunakan berdasarkan dengan skala bisnis yang Anda kelola, bidang industri bisnis, atau tools yang ingin Anda gunakan untuk mengelola bisnis. Sejak diluncurkan tahun 2012, BitRix24 mengaku telah digunakan oleh lebih dari 5 juta organisasi di seluruh dunia. Aplikasi bisnis yang disediakan antara lain adalah untuk komunikasi, CRM, task and project management, dan juga untuk pengembangan website bisnis Anda. 

Office 365
Office 365 adalah pesaing terbesar dari G Suite yang merupakan produk dari raksasa teknologi lainnya yaitu Microsoft. Dengan menggunakan Office 365 Anda sudah bisa menggunakan aplikasi MS Office seperti Outlook, SharePoint, OneDrive, Word, Excel, Yammer, dan masih banyak lagi lainnya tanpa harus melakukan instalasi di perangkat yang digunakan. Office 365 memungkinkan penggunanya untuk berkolaborasi secara real time dan Anda bisa memilih paket berlangganan sesuai dengan budget yang dimiliki dengan pilihan fitur yang lebih lebih fleksibel.

 

Ingin buat website yang menarik dan profesional pastikan ke velocity developer

 

Protonmail

Harga layanan produk Protonmail memang agak lebih mahal dibandingkan G Suite namun ia memiliki tingkat keamanan yang lebih baik dibandingkan dengan G Suite. Protonmail adalah perusahaan business tools yang berbasis di Swiss dan semua data pengguna akan disimpan dengan baik dan dilindungi dengan hukum di datacenter Swiss. Jadi bagi Anda yang ingin memiliki akses komunikasi via email dengan tingkat keamanan yang lebih tinggi maka Protonmail bisa jadi pilihan untuk bisnis.

Rackspace

Kalau yang satu ini punya harga yang lebih murah dari G Suite dan memiliki layanan email yang bisa melampirkan dokumen dengan batas dua kali lipat lebih besar dibandingkan dengan Gmail. Produk aplikasi bisnis ini ditujukan untuk bisnis yang membutuhkan layanan email dengan pengiriman dokumen maupun data yang memiliki volume lebih besar dan membutuhkan ruang yang lebih banyak untuk menyimpan kotak masuk. 

SamePage

Bagi yang sedang cari platform untuk melakukan kolaborasi dengan performa yang sama bagusnya dengan G Suite namun dengan pilihan harga yang lebih variatif, SamePage adalah pilihan terbaik Anda. Di dalamnya terdapat fitur instant messaging, melakukan edit dokumen bersamaan, berbagi dokumen, dan fungsi bisnis lainnya. SamePage bisa digunakan tanpa ada batasan jumlah orang dalam melakukan kolaborasi secara gratis, tapi untuk menikmati fitur yang lebih lengkap tersedia penawaran paket dengan harga yang lebih terjangkau. 

tags: , , , , ,