Whatsapp

Telkomsel

Indosat

XL

5 Aplikasi Games Terbaru Yang Mengedukasi

Saturday, June 1st 2019. | Artikel
Aplikasi Games Mengedukasi

Aplikasi Games Mengedukasi

Kemajuan teknologi semakin menjamur, bukan hanya di luar negeri. Akan tetapi, penduduk pribumi pun ikut merasakannya, bahkan kalangan anak anak dan kaum pelajar juga menjadi penikmat teknologi canggih yang baru saja di kembangkan.

Games merupakan salah satu dari bentuk kehadiran teknologi informatika yang semakin berkembang. Ratusan bahkan ribuan games dengan genre berbeda dihadirkan ke tengah tengah masyarakat. Games itu sendiri juga memiliki target atau sasaran berbeda, tergantung untuk siapa games tersebut diciptakan.

Ingin buat website yang menarik dan profesional pastikan ke velocity developer

Games yang dikembangkan, mulai dari yang mampu memicu pemikiran otak, kelincahan tangan, hingga mengandalkan keterampilan si pemain lainnya. Aplikasi games terbaru yang mendidik merupakan satu satunya jenis games paling tepat diterapkan untuk semua kalangan, terutama anak anak yang mampu membantu tumbuh kembangnya. Nah, di bawah ini setidaknya ada 5 jenis games mendidik yang patut dicoba, di antaranya:

1. TTS Pintar

Selama ini, mungkin anda sering memainkan Teka Teki Silang (TTS) yang dibeli di kedai atau pasar. Akan tetapi, sekarang telah hadir games TTS Pintar untuk menjadikan otak anda lebih tajam dan berpikir kritis. TTS Pintar ini akan membuat anda lebih produktif dan membuat otak bekerja lebih optimal.

2. Baby Phone

Games edukasi selanjutnya ialah Baby Phone, dirancang khusus untuk anak belum masuk TK. Tampilan games ini seperti smartphone berisi papan tombol dengan gambar binatang. Akan berbunyi lagu dalam bahasa Inggris jika salah satu tombol tersebut ditekan.

3. Learn The Animals

Tentu senang bisa melihat sang buah hati mengenal segala jenis binatang, bukan? Games Learn The Animals didesain khusus untuk anak usia 3 sampai 8 tahun, yang akan membantu si kecil mengenali berbagai jenis hewan dari seluruh negara. Menariknya, games ini bisa dimainkan secara offline alias gratis sepuasnya.

4. Belajar Hijaiyah Plus Suara

Aplikasi games yang tidak kalah menarik untuk dimainkan oleh si kecil adalah Belajar Hijaiyah Plus Suara. Permainan ini akan membantu anak untuk mengenal semua huruf Hijaiyah, dari Alif sampai Ya. Uniknya lagi, ada suara yang bisa dengar si anak, sehingga anak anak akan lebih mudah menghafal huruf huruf tersebut.

5. Puzzle

Sejatinya, anak anak tingkat SD sangat suka menyusun puzzle. Nah, aplikasi games Puzzle merupakan jenis permainan sederhana yang akan membantu anak berpikir lebih maksimal. Bukan hanya anak anak, orang dewasa pun memungkinkan untuk memainkan games yang satu ini. Puzzle sendiri dihadirkan banyak model, mulai dari menyusun istana, rumah, kebun binatang, dan lain sebagainya.

Permainan yang dihadirkan oleh para pengembang, pada dasarnya ialah bertujuan untuk membuat si pemain lebih jeli dan terampil. Sangat tidak heran, jika terdapat perlombaan tentang jenis games yang dimainkan, bahkan sampai bisa menghasilkan uang. Lima aplikasi games terbaru di atas merupakan beberapa di antara permainan mengedukasi yang cukup layak dimainkan.

tags: , , , , ,