Whatsapp

Telkomsel

Indosat

XL

Aplikasi Pendidikan Canggih Untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan

Sunday, June 2nd 2019. | Artikel
Aplikasi Pendidikan Android

Aplikasi Pendidikan Android

Sejatinya, pendidikan dibutuhkan untuk membangun negeri melalui generasi pembelajar yang bermutu. Dunia pendidikan memerlukan berbagai media dan alat guna menunjang keberhasilan yang bertujuan mencapai persaingan mancanegara. Aplikasi pendidikan, salah satu media yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan dalam negeri.

Aplikasi Pendidikan Android

Tidak dapat dipungkiri, bahwa hampir setiap orang di permukaan bumi ini mempunyai smartphone yang diusung oleh sistem Android. Dengan tujuan untuk memudahkan setiap pekerjaan, seperti dalam menjalani pendidikan. Sebagai seorang pelajar atau pun mahasiswa, dapat belajar di mana saja, kapan saja, mudah dan cepat adalah satu kebutuhan.

Sehingga, para pengembang berinovasi menciptakan ragam aplikasi pendidikan Android yang dapat diunduh dan digunakan pada smartphone masing masing. Di bawah ini, beberapa aplikasi pendidikan Android terbaru dan tergolong bermutu untuk anda miliki di seluler canggih.

Ingin buat website yang menarik dan profesional pastikan ke velocity developer

1. Atur Jadwal Belajar Dengan Aplikasi Quipper

Quipper merupakan aplikasi edukasi yang sangat menarik dan membuat anda tampak lebih kekinian. Aplikasi ini bukan hanya bisa anda gunakan untuk belajar, latihan soal, menonton video pembelajaran, menyelesaikan tugas, hingga mengerjakan tugas kelompok. Akan tetapi, aplikasi canggih terbaru ini bisa anda andalkan untuk mengatur jadwal belajar dengan mudah dan teratur, meskipun tanpa adanya koneksi internet.

2. Lancar Bahasa Inggris Dengan Aplikasi Duolingo

Anda pasti setuju, jika Bahasa Inggris sangat penting dikuasai oleh setiap objek pendidikan. Pasalnya, bahasa Internasional ini dapat anda manfaatkan untuk menempuh bangku sekolah atau kampus di luar negeri. Sehingga, mempelajari bahasa tersebut merupakan kewajiban bagi anda.

Tidak perlu melakukan les yang berbayar mahal, karena kini telah ada aplikasi Duolingo untuk anda belajar Bahasa Inggris dengan cepat dan mudah. Aplikasi ini memungkinkan anda untuk belajar bahasa asing secara gratis dan cukup menyenangkan. Duolingo rupanya pernah mendapat penghargaan sebagai aplikasi Android terbaik tahun 2013, dan saat ini telah diunduh sekitar 50 juta lebih oleh pengguna dari seluruh negara.

3. Belajar Lebih Canggih Dengan Aplikasi Edmodo

Aplikasi Edmodo akan membuat anda serta guru sebagai tenaga pengajar bisa belajar kapan saja dan dimana saja. Ada banyak sekali keuntungan yang akan anda peroleh dengan mengunduh aplikasi ini di smartphone anda. Selain itu, Edmodo dapat anda manfaatkan untuk belajar grup atau belajar kelompok dengan sensasi lebih menyenangkan. Belajar di luar, melihat kemajuan pendidikan, hingga menonton video pembelajaran, serta saling berbagi dengan cepat dan mudah bersama teman jadi lebih seru menggunakan aplikasi ini.

Selain keempat aplikasi pendidikan Android di atas, aplikasi Otak juga tidak kalah kualitasnya untuk anda miliki di smartphone. Otak merupakan aplikasi paling tepat anda gunakan dalam rangka mempersiapkan diri mengikuti ujian sekolah, SBMPTN, tes CPNS, hingga ujian lainnya. Dengan aplikasi ini, ada kemungkinan besar anda bisa melewati ujian dengan baik dan memperoleh hasil memuaskan.     

tags: , , ,