Whatsapp

Telkomsel

Indosat

XL

5 Alasan Anda Harus Beralih ke Content Management System (CMS)

Wednesday, January 16th 2019. | Artikel
Content Management System (CMS)

Content Management System (CMS)

Jika Anda memiliki website yang cenderung stagnan baik dari jumlah pengunjung maupun peringkat di pencarian Google, ada baiknya segera beralih ke CMS modern.

Alasan Beralih ke Content Management System (CMS)

CMS seperti Joomla, WordPress, Drupal atua Magento bisa menjadi solusi bagi Anda yang kerepotan mengelola website. Apalagi kalau Anda memiliki lebih dari dua website dengan tema yang berbeda tentu akan semakin ribet kalau harus mengelolanya secara bersamaan. Namun, dengan menggunakan Content Management System, semua pekerjaan pengelolaan website jadi lebih mudah dan praktis. Beberapa hal berikut ini bisa menjadi alasan mengapa Anda direkomendasikan untuk beralih dari website konvensional ke CMS.

Ingin buat website yang menarik dan profesional pastikan ke velocity developer

Tak Memerlukan Pengalaman Pemrograman Website

CMS seperti WordPress sengaja dibuat untuk mempermudah pemilik website yang tak memiliki pengalaman membuat program komputer. Hanya sekali saja mengembangkan website menggunakan bantuan desainer website profesional dan Anda bisa langsung mengelolanya dengan mudah. Mulai dari gambar, teks hingga konten artikel bisa Anda masukkan dengan mudah. Pengelolaan website semakin mudah dengan adanya fitur edit konten layaknya Microsoft Word.

Akses dan Pengelolaan yang Mudah

CMS memungkinkan beberapa orang memiliki akses untuk mengelola satu website. Platform website ini juga memungkinkan Anda untuk berkolaborasi dengan orang lain dalam proyek yang berbeda. Dengan menggunakan akun individu, beberapa admin bisa mengedit konten dan mengunggah konten melalui smartphone maupun komputer mereka.

Semua konten online yang diunggah akan disimpan dalam database sehingga bisa diakses oleh siapapun yang berperan sebagai admin. CMS juga bisa dikelola dengan mudah kapan saja dan dimana saja hanya menggunakan smartphone di genggaman. Anda tinggal login ke back-end website kemudian mulai membuat konten dan langsung menerbitkannya.

Keamanan Terjamin

Website sangat rentan hacker dan pencurian data secara ilegal. Itu sebabnya keamanan website menjadi prioritas nomor satu bagi pengembang maupun pengelola website. CMS mampu memenuhi kebutuhan ini karena dikembangkan melalui proses pengujian keamanan yang ketat sehingga website terhindar dari ancaman keamanan. Ditambah lagi adanya berbagai plugin dan fitur keamanan tambahan yang bisa Anda terapkan demi meningkatkan keamanan website.

Memiliki Beragam Plugin dan Fitur SEO

CMS menawarkan berbagai plugin dan tools yang bisa Anda gunakan untuk menaikkan peringkat website di hasil pencarian Google. Tapi, bukan berarti Anda bisa mengabaikan peran marketing online. Anda tetap bisa menerapkan strategi SEO demi meningkatkan traffic website Anda. Uniknya, plugin CMS selalu berkembang mengikuti perkembangan mesin pencarian. Sehingga Anda tetap bisa meningkatkan performa website menggunakan plugin terbaru.

CMS Murah

Kelebihan CMS dibandingkan website konvensional adalah biaya pengelolaan yang murah bahkan Anda bisa menggunakan platform CMS secara gratis. Anda bisa mendapatkan platform website yang bagus tanpa perlu membayar programer. Bahkan Anda bisa melakukan perubahan pada website kapanpun sesuai kebutuhan sehingga hemat waktu.

tags: , , , , ,