Whatsapp

Telkomsel

Indosat

XL

3 Elemen Desain Website yang Paling Banyak Digunakan Saat Ini

Friday, January 4th 2019. | Artikel
Desain Website

Desain Website

Sering merasa bosan dengan desain website yang seperti itu-itu saja? Mungkin ke-3 elemen desain website berikut ini bisa jadi inspirasi dalam mendesain website.

Elemen Desain Website yang Sedang Digandrungi

Efek visual desain website selalu berkembang dan memunculkan ide-ide baru. Item desain yang beberapa waktu lalu diabaikan atau dihindari, kini justru semakin diminati. Beberapa item desain website berikut ini merupakan hal baru yang kini tengah tren dan banyak digunakan.

Teks yang Bertumpuk (Stacked Text)

Sudah bukan zamannya lagi headline di halaman utama hanya terdiri dari tiga kata berukuran besar. Kini, desain teks di halaman homepage website cenderung ke format tumpukan teks. Secara visual, unsur teks headline yang berukuran besar masih tetap terasa tapi dengan format ditumpuk akan memberikan ruang ekstra untuk menuliskan pesan yang lain. Hanya saja jangan menuliskan kata-kata tak penting di dalam headline.

Format teks headline seperti ini dulu sering diabaikan karena dipandang terkesan tidak rapi. Tapi, kini semakin diminati. Kuncinya terletak pada pemilihan jenis huruf teks headline. Gunakan tipe huruf yang mudah dibaca dan masih menyisakan banyak ruang di antara setiap kalimat. Tipe huruf yang artistik bisa menjadi isu, jadi sebaiknya pilih huruf yang terkesan tegas dan sederhana. Baik huruf kecil maupun huruf besar tetap terlihat bagus di tumpukan teks.

Seni Abstrak

Bila Anda ingin tampilan website yang lebih menarik, kini saatnya untuk mengasah kemampuan artistik yang Anda miliki. Website dengan tema seni abstrak saat ini tengah menjadi tren. Meski lebih banyak dipakai pada website galeri seni, seni abstrak juga bisa diterapkan untuk website lainnya termasuk website bisnis sekalipun.

Yang membuat tren seni abstrak kini semakin disukai adalah ada banyak cara untuk membuat konsep ini. Anda bisa menggunakan benda seni sungguhan sebagai background halaman website. Bisa juga dengan menggunakan gabungan dua gambar yang berbeda karakter sehingga menghasilkan kesan yang unik. Penggunaan seni abstrak pada desain website bertujuan agar tercipta suatu keharmonisan antara gambar utama dengan elemen visual lainnya pada website.  

Glitchy Video

Glitchy video atau video yang tampak terputus-putus layaknya video TikTok kini juga menjadi elemen yang sedang tren di dunia desain website. Video ini semakin banyak muncul berkat adanya aplikasi TikTok maupun platform sosial media yang terus berkembang. Penggunaan glitchy video di halaman website umumnya bertujuan untuk membuat pengunjung merasa penasaran sehingga betah berlama-lama di halaman website.

Penempatan video seperti ini di website bisa efektif mencuri perhatian pengunjung jika kualitas videonya bagus. Jadi, buatlah video menggunakan kamera yang bagus dan buat konten video yang menarik. Agar video bisa menyatu dengan background website, tak ada salahnya menggunakan warna senada dengan background di dalam video.

Ingin buat website yang menarik dan profesional pastikan ke velocity developer

tags: , , ,