Whatsapp

Telkomsel

Indosat

XL

“Webmasters Conference” Dari Google Akan Mampir Ke Indonesia Tahun Ini

Monday, June 24th 2019. | Artikel
Webmasters Conference

Webmasters Conference

Sebagai mesin pencari online terbesar di dunia, Google tidak hanya memiliki dan menerapkan aturan dalam menentukan urutan hasil pencarian yang muncul di halamannya namun juga sering mengadakan event-event dan juga konten yang bisa dihadiri dan diakses oleh para pembuat website untuk bisa memiliki hasil yang lebih baik pada sistem peringkat Google. Tahun ini Google resmi mengumumkan akan diadakannya “Webmasters Conference” yang akan diadakan di beberapa kota di dunia, termasuk di Indonesia. Konferensi ini merupakan serial konferensi yang akan diadakan di tempat-tempat yang merasa perlu untuk diadakan konferensi mengenai search engine, adanya masalah dengan situs-situs yang diretas, maupun topik lain yang berhubungan dengan konten dan web building.

Akan diadakan di Bali dan Jakarta

Hingga saat ini Google telah menjadwalkan beberapa event yang menjadi bagian dari “Webmaster Conference”, sebelumnya telah diadakan di Okinawa – Jepang, dan untuk event selanjutnya akan diadakan di India dan di Indonesia. Untuk Indonesia ada dua kota yang akan menjadi lokasi konferensi yaitu di Denpasar, Bali yang akan berlangsung pada tanggal 6 Agustus 2019, dan di Jakarta yang akan berlangsung pada tanggal 5 November 2019. Ada 4 pembicara yang akan mengisi acara konferensi di Bali dan di Jakarta, yaitu:

  1. Gary Illyes (Webmaster Trend Analyst)
  2. Yohan Totting (Developer Advocate)
  3. Aldrich Christopher (Trust & Safety Outreach)
  4. Oisin O’Conner (Product Sales Lead) untuk konferensi di Bali
  5. Mahmur Omar Saladin (Scalable Search Advocate) untuk konferensi di Jakarta.

Bagi Anda yang ingin mendaftar, bisa mengisi formulir pendaftaran di sini untuk konferensi di Bali, dan di sini untuk konferensi di Jakarta. Mengisi dan mengirimkan formulir pendaftaran bukan berarti Anda mendapatkan tempat di konferensi nanti. Google akan mengumumkan tempat yang tersedia bagi peserta konferensi paling lambat 7 hari sebelum event dilangsungkan.

 

Ingin buat website yang menarik dan profesional pastikan ke velocity developer

 

Bagaimana cara agar membuat situs bisa jadi lebih cepat

Topik yang akan menjadi bahasan di setiap event Webmasters Conference akan berbeda di setiap daerah, disesuaikan dengan kebutuhan para webmasters yang ada di wilayah tersebut. Untuk acara di Indonesia sendiri topik bahasan utama yang akan disajikan adalah mengenai bagaimana caranya agar situs Anda bisa berjalan dengan lebih cepat. Pada acara konferensi nantinya peserta bisa berinteraksi langsung dengan para praktisi SEO dan mendapatkan update paling baru dan optimasi paling baik langsung dari tim Google Search.

Pada konferensi sebelumnya yang berlangsung di Okinawa, topik yang dibahas adalah mengenai optimasi Google Image di mana acara dihadiri oleh webmasters dan pembuat konten yang sudah profesional hingga yang masih pemula. Google juga sudah memiliki rencana untuk mengadakan konferensi di Eropa dan Amerika Utara menjelang akhir tahun. Jadi bagi Anda yang ingin mengoptimasi situs lebih maksimal jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan arahan langsung dari tim Google Search.

tags: