Whatsapp

Telkomsel

Indosat

XL

Anda Ingin Berlangganan Google Stadia? Ini Harganya

Tuesday, June 25th 2019. | Artikel
Google Stadia

Google Stadia

Beberapa waktu yang lalu Google mengumumkan layanan terbarunya yaitu Google Stadia yang merupakan layanan gaming berbasis cloud di mana nantinya pemain bisa memainkan berbagai macam game dengan mengakses cloud melalui perangkat Google Cloud  tanpa harus melakukan instalasi maupun menggunakan perangkat tambahan khusus. Kini Google telah mengumumkan harga akses Google Stadia yang dibanderol 9 Dollar AS untuk akses sebulan atau 130 Dollar AS sekali bayar untuk subskripsi Founders Stadia Edition. Layanan cloud gaming dari Google yang akan hadir di bulan November tahun ini  akan hadir di Inggris, Amerika Serikat, dan 14 wilayah tambahan lainnya  yang bisa memainkan 31 permainan dari 21 penerbit yang berbeda.

Besarnya biaya yang harus dibayarkan pengguna untuk bisa mengakses Google Stadia dibagi berdasarkan dengan kecepatan akses dan juga game yang bisa dimainkan. Ada tiga cara bagi Anda untuk bisa mengakses Google Stadia, yaitu dengan cara gratis, melalui Founders Stadia Edition, dan Stadia Pro. Akses secara gratis artinya Anda bisa membuka Google Stadia tanpa harus bayar namun untuk setiap game yang ingin diinginkan ada harganya sendiri. Anda tidak membutuhkan konsul fisik untuk memainkan game melainkan game akan dibeli secara digital dengan kualitas grafis 1080p hingga 60fps. Tapi, kecepatan internet yang harus dimiliki adalah minimal 10mbps dan akses ini baru akan muncul di tahun 2020.

 

Ingin buat website yang menarik dan profesional pastikan ke velocity developer

 

Untuk pengguna Founders Stadia Edition, akan mendapatkan Chromecast ultra dan juga controller Stadia resmi seharga 70 Dollar AS yang akan terhubung langsung melalui WiFi ke server Google. Pemain juga akan mendapatkan akses game dengan kualitas yang lebih HD namun bandwidth yang dimiliki setidaknya harus 35mbps. Pemain Founders Stadia Edition akan mendapatkan akses Stadia Pro selama 3 bulan yang bisa dibagikan ke 3 orang.

Sedangkan akses yang ketiga yaitu Stadia Pro, tadinya hanya akan digabungkan dengan akses Founders Stadia Edition saja namun nampaknya Stadia Pro akan dipisah menjadi akses sendiri sehingga bagi pemain yang ingin mendapatkan akses ini tidak harus menjadi Founders Stadia Edition. Pemain yang berlangganan melalui Stadia Pro akan mendapatkan akses untuk berbagai macam game secara gratis dan juga diskon-diskon pada judul game yang baru.

Lalu apakah Stadia bisa diakses dengan menggunakan perangkat dari Apple? Saat ini Stadia bisa diakses menggunakan perangkat Chromecast dan juga Pixel 3/3a (smartphone lain akan menyusul kata Google). Sedangkan Apple sendiri juga sudah mengembangkan layanan cloud gaming-nya sendiri yaitu Apple Arcade. Pertanyaan tersebut dijawab oleh Google bahwa pihaknya ingin Stadia ada “di mana-mana”, namun untuk saat ini nampaknya belum ada tanda-tanda bahwa Stadia bisa digunakan di perangkat Apple.

 

tags: