Whatsapp

Telkomsel

Indosat

XL

VPN Gratis Untuk Opera for Android, Dan Gaming Browser Pertama Dari Opera

Saturday, June 8th 2019. | Artikel
vpn gratis

vpn gratis

Beberapa waktu yang lalu masyarakat Indonesia sempat dibuat repot karena layanan media sosial yang dibatasi oleh pemerintah untuk mencegah  menyebarnya ajakan provokasi yang dilakukan saat terjadi aksi rusuh di Jakarta terkait dengan hasil pemilu Presiden 2019. Menanggapi hal tersebut akhirnya banyak masyarakat yang kemudian menggunakan layanan VPN untuk melangkahi prosedur sensor dari pemerintah sehingga penggunaan media sosial pun masih bisa tetap lancar. Masalahnya, dengan menggunakan penyedia layanan VPN yang sembarangan maka ada resiko keamanan yang cukup besar di situ. Nah, bagi Anda yang ingin menggunakan internet bebas sensor dari perangkat mobile Anda, Opera kini telah memberikan fitur layanan VPN gratis untuk pengguna Android.

Layanan VPN yang ada di Opera bisa Anda nikmati di versi terbaru dari browser ini yaitu Opera for Android 51. Sebelumnya, layanan VPN gratis dari Opera sudah tersedia untuk pengguna versi desktop dan juga pengguna Android beta, sekarang fitur layanan ini sudah bisa dinikmati oleh semua pengguna Android yang menggunakan Opera sebagai browser. Dengan demikian penggunaan Opera for Android sekarang bisa menikmati keamanan menjelajah internet secara anonim tanpa diawasi oleh siapapun termasuk oleh para kriminal cyber, dan tentunya memungkinkan pengguna untuk menerobos sensor internet termasuk pembatasan media sosial yang dilakukan pemerintah beberapa waktu yang lalu.

 

Ingin buat website yang menarik dan profesional pastikan ke velocity developer

 

VPN yang ada di Opera menggunakan 256-bit encryption  sangat mudah digunakan dan melindungi lokasi pengguna dengan menghubungkan pengguna ke berbagai macam server yang tersebar secara global. Opera juga tidak menyimpan data log dari pengguna sehingga history dari pengguna tidak bisa diekstraksi oleh siapapun.Pengguna hanya tinggal menekan tombol “enable” pada pengaturan VPN di Opera yang sudah terinstall di perangkat Android, dan aplikasi versi paling baru ini bisa Anda unduh di Google Play Store.

Kabar paling baru dari Opera lainnya adalah perkembangan paling baru dari produk Opera GX yang merupakan browser didesain khusus untuk bermain game. Belum banyak informasi yang bisa dibocorkan oleh Opera mengenai gaming browser pertama di dunia ini namun dalam sebuah blog post dari Opera menyatakan bahwa Opera GX adalah “browser yang merupakan versi lebih spesial dan lebih baru dari browser kami dan ditujukan untuk Anda yang bermain game”.

Anda bisa melihat sedikit penampilan Opera GX di halaman resmi Opera di mana di sana ditampilkan browser dengan tema ala gamers lengkap dengan nuansa yang gelap dengan aksen merah yang memberikan kesan misterius. Selain nuansa warna yang gelap nampaknya Opera GX ingin memberikan tampilan permainan yang full screen karena jendela menunya ada di sebelah kiri secara vertikal. Anda bisa mendaftarkan alamat email Anda di halaman resmi Opera untuk mendapatkan Opera GX segera setelah dirilis pertama kali.

tags: , ,