Whatsapp

Telkomsel

Indosat

XL

5 Rekomendasi Layanan Akun Email Gratis Terbaik 2019

Friday, June 7th 2019. | Artikel
Layanan Akun Email Gratis

Layanan Akun Email Gratis

Apa layanan akun email yang Anda gunakan saat ini? Untuk orang Indonesia, layanan akun email yang paling banyak digunakan adalah Gmail dan Yahoo, padahal ada banyak sekali penyedia layanan akun email yang lain yang bisa Anda pilih untuk memiliki alamat email dengan berbagai macam fitur yang berbeda bahkan lebih baik dari Gmail dan Yahoo. Memiliki alamat email di penyedia layanan yang berbeda bisa memberi Anda alternatif cadangan jika dikemudian hari layanan akun email Gmail atau Yahoo misalnya sedang mengalami down sehingga Anda bisa dengan mudah tetap berkomunikasi menggunakan alamat email dari akun penyedia layanan yang berbeda. Berikut adalah beberapa rekomendasi layanan akun email terbaik tahun 2019 yang bisa Anda gunakan.

ProtonMail

Jika keamanan privasi email adalah prioritas Anda maka ProtonMail adalah pilihan yang tepat. Saat ini sudah ada sebanyak lebih dari 10 juga pengguna layanan akun email ini di mana untuk mendaftarnya tidak dipungut biaya alias gratis, namun untuk menikmati fitur yang lebih lengkap Anda juga bisa membeli layanan berbayarnya. Layanan email ini mendukung protokol yang umum seperti IMAP, POP3, SMTP dan tidak menyimpan alamat IP. Layanan akun email ini bisa digunakan untuk platform Webmail, Android, dan iOS.

Outlook

Outlook adalah layanan akun email yang dikembangkan oleh Microsoft sehingga paling banyak digunakan oleh pengguna OS Windows. Outlook bersanding dengan Gmail untuk soal popularitas, memiliki desain UI yang lebih simpel dan rapi, tidak terlalu banyak tetek bengek yang membuat tampilan akun jadi membingungkan untuk digunakan, meski Anda menggunakan akun gratis Anda sudah mendapatkan kapasitas 15 GB, plus sudah terintegrasi dengan beberapa aplikasi Windows seperti Calendar, People, OneDrive, dan lainnya.

 

Ingin buat website yang menarik dan profesional pastikan ke velocity developer

 

iCloud Mail

Dari namanya saja pasti sudah ketahuan, ya ini merupakan layanan akun email untuk pengguna produk Apple meski tidak hanya bisa digunakan di platform iOS tapi juga bisa digunakan untuk Windows dan Android. Layanan email ini gratis dan tidak tersedia versi berbayarnya, artinya fitur yang dikembangkan untuk layanan akun email ini bisa dinikmati penuh tanpa mengeluarkan uang sepeserpun. Keunggulan dari iCloud Mail adalah performanya yang mulus meski digunakan di platform non-Apple, ia juga memiliki fitur Maildrop yang memungkinkan penggunanya untuk berbagi lampiran hingga 5GB, meski gratis pengguna juga tidak diganggu dengan tampilan iklan.

Zoho Mail

Rekomendasi layanan akun email terbaik selanjutnya adalah bagi Anda yang membutuhkan email khusus untuk kegiatan bisnis. Zoho memberikan integrasi fitur dengan beberapa office apps seperti misalnya untuk mengedit dokumen, presentasi, spreadsheet, dan berbagai macam aplikasi office lainnya. Zoho juga memberikan layanan jaringan cloud seperti Google Drive, OneDrive, dan sebagainya. Anda juga bisa membuat domain sendiri sehingga alamat email Anda bisa terlihat lebih profesional untuk kepentingan bisnis.

tags: , ,