Whatsapp

Telkomsel

Indosat

XL

Rilis Saingan Google Chrome Lite Page, Mozilla Firefox Klaim Ada “Perbedaan”

Sunday, March 24th 2019. | Artikel
Mozilla Firefox Lite

Mozilla Firefox Lite

Mozilla Firefox Lite

Mengetahui saingan beratnya mengeluarkan produk lite page, Mozilla tidak mau diam saja dan kemudian merilis Mozilla Firefox Lite sebagai produk saingan di India.

Mozilla Firefox versi  Lite

Seperti yang kita tahu. Mozilla Firefox merupakan sebuah brand yang lebih populer sebagai Wet browser.  Akan tetapi baru-baru ini Mozilla Firefox merilis sebuah aplikasi berbasis Android yang memperbolehkan penggunanya untuk menggunakan jasa mereka di ponsel mereka.

Browser yang dibuat oleh Mozilla Firefox untuk versi mobile ini memang merupakan salah satu produk yang ditujukan untuk berkompetisi dengan Google Chrome. Meski begitu Mozilla Firefox menjanjikan ada perbedaan yang cukup signifikan antara produknya dengan produk dari Google Chrome.

Ingin buat website yang menarik dan profesional pastikan ke velocity developer

Fitur Mozilla Firefox Lite

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Mozilla Firefox versi lite ini  dijanjikan memiliki beberapa perbedaan yang cukup mendasar dengan Google Chrome. Apa saja perbedaannya? Berikut ini adalah ulasannya.

Ukuran aplikasi
Salah satu hal yang menjadi perbedaan mendasar dari Mozilla Firefox lite dengan Google Chrome adalah ukuran dari aplikasi Mozilla Firefox untuk mobile ini. Mozilla Firefox memiliki ukuran yang yang sangat ringan. Ketika sudah di instal ke ponsel anda aplikasi ini hanya memakan 4 MB space pada ponsel anda. sangat ringan bukan?

Fitur turbo
Selain memiliki ukuran yang sangat ringan, Mozilla Firefox Lite juga memiliki fitur mode menarik yang disebut Mode Turbo. Mode turbo ini merupakan model yang memberikan kemampuan aplikasi untuk menggunakan spasi lebih kecil di ponsel anda. selain itu ia juga memiliki perlindungan privasi terhadap serangan ad trackers.

Dengan perlindungan terhadap pihak ketiga yang diberikan oleh Mozilla Firefox  lite ini. maka tidak akan ada pihak yang melakukan tracking terhadap kegiatan anda. hal ini menyebabkan penggunaan data yang dilakukan oleh aplikasi juga menjadi lebih sedikit.

Fitur lain
Selain itu ada juga fitur lain yang tidak kalah menarik dari Mozilla Firefox versi lite ini, mulai dari m mode malam, offline saving, ad blocking dan masih banyak lagi. Untuk anda yang memiliki memori ponsel internal yang kecil bahkan anda juga bisa memasukkan aplikasi ini ke memori eksternal anda. sangat menguntungkan bukan?

Bisakah kita yang di Indonesia menggunakannya?

Melihat fitur-fitur yang disebutkan sebelumnya tentu membuat banyak orang cukup tertarik bukan? Apalagi dunia di mana semua aplikasi memiliki ukuran yang besar dan banyak orang mengalami krisis memori. Kemunculan dari Mozilla Firefox versi lite ini tentu menjadi salah satu angin segar untuk anda bukan?

Sayangnya untuk saat ini Mozilla Firefox versi ini hanya bisa diakses di India saja. akan tetapi jangan sedih dahulu, selain di India, rencananya, Mozilla Firefox Lite  juga akan di pasarkan di Market Asia yang lain. Siapa tahu Indonesia juga mendapatkan kesempatan untuk menjajal aplikasi ini ya!

 

tags: ,