Whatsapp

Telkomsel

Indosat

XL

Rekomendasi Terbaru WordPress Plugin Untuk Membuat Tabel

Thursday, June 13th 2019. | Artikel
WordPress Plugin Tabel

WordPress Plugin Tabel

Jika informasi data adalah bagian yang penting bagi konten situs Anda, maka Anda membutuhkan plugin untuk tabel dan bagan yang terbaik yang bisa membuat situs Anda memiliki data yang tidak hanya akurat informasinya tapi juga memiliki tampilan visual yang menarik untuk dibaca. Berikut ini adalah rekomendasi plugin WordPress untuk membuat tabel dan bagan yang terbaru dan terbaik di mana Anda bisa melakukan ekspor maupun impor data tabel, memilih desain tabel sesuai dengan keinginan, serta berbagai macam fungsi lainnya. Rekomendasi plugin berikut ini ada yang gratis dan ada yang berbayar namun yang paling penting fiturnya masih dipelihara dengan baik oleh penggunanya sehingga update dan pas untuk digunakan di WordPress yang paling baru.

Tablepress
Tablepress adalah salah satu plugin tabel gratis terbaik yang sudah memiliki lebih dari 3.000 jumlah ulasan berbintang lima karena memang bisa memberikan performa yang terbaik meski penggunaannya gratis. Plugin ini bisa Anda gunakan untuk membuat dan menambahkan tabel maupun bentuk-bentuk bagan informasi lainnya ke posts, halaman, bahkan widgets dengan menggunakan shortcode yang simpel. Anda juga bisa mengekspor atau impor tabel dari dan ke HTML, JSON, CSV, dan juga dokumen Excel. Pengguna bisa menggunakan plugin ini tanpa harus tahu mengenai koding, namun Anda juga bisa mengutak-atik CSS-nya untuk menyesuaikan desain sesuai keinginan.

 

Ingin buat website yang menarik dan profesional pastikan ke velocity developer


Ninja Tables
Plugin ini bisa membuat konten tabel dengan optimasi SEO jadi Anda tidak perlu khawatir situs akan berjalan dengan lebih lambat setelah menggunakan plugin ini. Untuk versi gratisnya Anda bisa mendapatkan fitur dasar dalam membuat tabel tanpa harus menambahkan satu baris pun kode, sedangkan untuk versi premium atau berbayarnya Anda akan mendapatkan fitur-fitur tambahan seperti menambahkan multimedia ke dalam tabel, menggunakan warna-warna tanpa dibatasi, hingga menghubungkan tabel Anda dengan Google Sheets dan terintegrasi dengan WooCommerce.

WPDataTables
Untuk plugin satu ini Anda bisa menggunakan lite version dengan gratis yang sudah dilengkapi dengan fitur-fitur dasar plugin tabel pada umumnya. Seperti misalnya fitur untuk mengunggah data tabel dari CSV, Excel, XML, JSON, dan lainnya. WPDataTables cocok untuk Anda yang sekedar ingin menambahkan tabel simpel pada konten situs WordPress Anda. Jika Anda membutuhkan konten tabel yang lebih kompleks maka Anda bisa menggunakan versi premiumnya. Versi premium plugin ini memungkinkan Anda untuk membuat tabel, spreadsheet, maupun bagan-bagan dan grafik yang lainnya yang responsif sehingga bagus untuk SEO. Versi premiumnya juga dilengkapi dengan manajer data yang terintegrasi dengan CRUD untuk MySQL, MS SQL, dan PostgreSQL.

League Table
Karena hanya ada versi premiumnya, plugin ini menawarkan fitur-fitur advanced  bagi Anda yang ingin menempatkan konten tabel di WordPress dengan fungsi yang lebih dari sekedar tabel biasa. Tabel yang dibuat akan memiliki desain yang responsif, tabel juga bisa dimasukkan ke post maupun halaman serta widget manapun dengan bebas. Anda juga bisa mengatur semua aspek yang ada di tabel sesuai dengan keinginan Anda mulai dari membuat desain tabelnya, memberikan highlight bahkan memberikan fungsi kalkulasi pada tabel.

 

tags: ,