Whatsapp

Telkomsel

Indosat

XL

Penyebab Website Tidak Bisa Menembus Halaman Pertama Di Pencarian Google

Tuesday, January 1st 2019. | Artikel
Pencarian Google

Pencarian Google

Pada tahun 2018 memang pengaturan optimasi yang ada di mesin pencari sudah lebih di kembangkan oleh google. Hal inilah yang membuat sebuah website semakin sulit untuk menembus halaman pertama di mesin pencari google. Untuk lebih jelasnya berikut ada beberapa penyebab website tidak bisa menembus halaman pertama mesin pencari.

Website masih baru

Faktor utama yang menyebabkan situs website milik Anda tidak memperoleh peringkat pertama di mesin pencari google ialah karena websitenya yang masih baru. Sebelum Anda terjun di dunia blog atau website, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu jika untuk menjadi blogger terkenal tidak bisa dilakukan dalam waktu yang singkat, melainkan membutuhkan waktu yang sangat panjang.

Meski demikian, banyak orang yang belum memahaminya dan terus memaksakan websitenya untuk berada di mesin pencari. Perlu Anda ketahui, jika website atau blog milik Anda baru berusia 0 sampai 3 bulan. Maka hal tersebut wajar jika situs web milik Anda tidak dapat menembus halaman pertama di mesin pencari google. Bahkan Anda juga belum bisa mendaftarkan website milik Anda pada program periklanan milik google, seperti Google Adsense.

Website Tidak Menggunakan HTTPS

Saat ini penggunaan HTTPS memang sangat mempengaruhi website guna memudahkannya untuk memasuki persalinan di halaman pertama mesin pencari. Meski demikian, sebagian blogger tidak mengerti mengenai hal tersebut dan menganggapnya hal sepele. Padahal menggunakan HTTPS merupakan sebuah cara yang paling tepat agar website milik Anda bisa ditelusuri dengan mudah oleh robot google. HTTPS ialah kepercayaan atau trust sehingga situs web bisa lebih mudah di index.

Tidak Melakukan Riset Keyword Atau Kata Kunci

Keyword atau kata kunci menjadi faktor penting untuk meningkatkan ranking website di halaman mesin pencari. Namun kebanyakan blogger masih belum mengetahui dan tidak melakukan riset kata kunci terlebih dahulu sebelum membuat artikel. Pada dasarnya, jika Anda tidak melakukan penelitian terhadap keyword maka akan menyebabkan website milik Anda kehilangan visitor. Untuk itu, sebaiknya, Anda melakukan riset keyword menginginkan website dapat menembus halaman pertama mesin pencari.

Artikel Tidak Relevan

Terdapat banyak sekali blogger yang tidak memahami bagaimana cara menulis artikel ataupun konten web yang berkualitas. Sehingga membuat artikel yang mereka buat tidak relevan dan juga tidak berhasil menembus halaman di pencarian google.

Bagi Anda yang ingin menaikkan peringkat website di halaman mesin pencari, maka Anda harus membuat judul dan isi artikel yang sesuai dengan tema website yang ingin Anda buat.  Jika Anda menulis artikel yang relevan secara konsisten, maka Anda hanya perlu menunggu waktu sehingga situs website bisa masuk dengan mudah ke halaman mesin pencarian google.

Ingin buat website yang menarik dan profesional pastikan ke velocity developer

 

tags: , , , , , ,