Pahami Pentingnya Plugin Google XML SITEMAP

Monday, January 7th 2019. | Artikel
Google XML SITEMAP

Google XML SITEMAP

Bagi Anda yang memiliki sebuah situs web, tentunya banyak hal yang diupayakan sebagai bentuk pengelolaan dan pengembangan situs. Dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan ulasan seputar situs WordPress dan penggunaan Plugin Google XML SITEMAP.

Penggunaan XML SITEMAP

SITEMAP XML ialah sebuah sarana yang memberikan kesempatan penuh pada mesin pencari untuk mencari tahu semua info halaman yang terdapat pada website Anda. Dengan menggunakan Plugin Google XML SITEMAP ini, Anda bisa menunjukkan semua link paling penting yang terdapat pada situs web yang Anda miliki. Memang, sarana penunjang situs web ini tidak dirancang secara khusus untuk membantu meningkatkan SEO pada peringkat mesin pencari, akan tetapi penggunaan SITEMAP XML akan memungkinkan setiap mesin pencari bisa menjelajahi situs web yang Anda kelola dengan lebih baik lagi.

Rekomendasi Untuk Situs Baru Dan Blog Yang Minim Backlink

Nah, meskipun tergolong sarana penunjang web yang baru serta dilengkapi ragam keunggulan yang menjanjikan, nyatanya aplikasi ini tidak hanya diperuntukkan untuk situs ternama dengan jumlah kunjungan yang banyak lho. Bahkan bagi Anda yang sekiranya masih pemula dalam dunia situs web, Anda juga memiliki kesempatan yang sama untuk mengembangkan dan memberikan pengelolaan yang layak pada situs web. Selain itu, SITEMAP XML juga sangat direkomendasikan untuk blog yang sekiranya masih belum mumpuni dalam hal membangun backlink. So, jika Anda merupakan salah satunya, maka jangan takut untuk membuat SITEMAP XML sekarang juga.

Cara Membuat Plugin Google XML SITEMAP pada WordPress

Saat ini memang telah ada beberapa plugin yang mampu membantu membangun SITEMAP XML pada situs web dan blog. Dan salah satu yang diklaim paling cocok ialah Plugin Google XML SITEMAP. Akan tetapi, untuk Anda yang juga menggunakan plugin SEO, maka biasanya fitur SITEMAP telah menjadi fitur bawaan yang bisa Anda nikmati. Namun, tidak ada salahnya juga jika Anda tetap mencari beberapa plugin lainnya.  

Khusus untuk pengguna yang mengoptimalkan SEO Yoast, maka sebaiknya jangan menggunakan plugin ini karena nantinya akan ada notifikasi yang mengharuskan Anda sedia setiap saat menghapus Plugin Google XML SITEMAP. Cara membuatnya juga cukup mudah, pertama download dan aktifkan Google SITEMAP XML. Selanjutnya masuk ke menu setting – XML – SITEMAP. Selesaikan membuat SITEMAP XML, maka Anda bisa memeriksa terlebih dahulu dengan klik URL dan jika berhasil, segera masukkan SITEMAP XML ke Google Webmaster Tools.

Kini Anda bisa melakukan beberapa pengaturan default jika ingin merubah beberapa pengaturan tertentu. Kemudian coba pahami setiap pilihan yang tersedia dalam pengaturan Google SITEMAPE XML. Itulah ulasan ringkas seputar Plugin Google XML SITEMAP, semoga bisa menjadi referensi bacaan terbaru untuk Anda sekaligus menjadi referensi bagi Anda yang sedang mengelola sebuah situs.

Ingin buat website yang menarik dan profesional pastikan ke velocity developer

tags: , , ,