Whatsapp

Telkomsel

Indosat

XL

Mozilla Luncurkan Firefox ScreenshotGo, Ini Dia Keunggulannya!

Thursday, January 24th 2019. | Artikel
Firefox ScreenshotGo

Firefox ScreenshotGo

Mozilla telah memperkenalkan aplikasi terbaru mereka yang diluncurkan bagi pengguna Android khusus di Indonesia. Aplikasi tersebut bernama Firefox ScreenshotGo Beta, fungsinya untuk membantu para pengguna ketika mendokumentasikan informasi yang berasal dari aplikasi-aplikasi lain berbentuk tangkapan layar atau screenshot.

Masih berbentuk versi beta, pihak Mozilla ingin mengumpulkan feedback para pengguna Android di Indonesia di aplikasinya. Walaupun demikian, Mozilla melihat peluang bahwa Firefox Screenshot Go di Indonesia dapat berkembang pesat, mengingat para penngguna Android di Indonesia yang semakin gemar melakukan tangkapan layar dari perangkat mereka.

“Banyak masyarakat Indonesia khususnya pengguna android yang mengambil screenshot (tangkapan layar) gambar dan artikel dari media sosial lewat browser mereka. Pihak kami memahami jika pengguna juga telah menghabiskan waktu lewat berbagai aplikasi. Dengan menggunakan Firefox ScreenshotGo, Mozilla ingin membantu para pengguna untuk mengatur, mengambil, dan menemukan tangkapan layar yang sudah diambil dari aplikasi-aplikasi lainnya,” ungkap Joe Cheng, sebagai Head of Product Mozilla Asia yang ditemui saat peluncuran pada hari Kamis (1/11/2018) lalu di Jakarta.

Ingin buat website yang menarik dan profesional pastikan ke velocity developer

Lalu, Apa Saja Keunggulan Firefox ScreenshotGo Beta?

Berbeda dengan aplikasi screenshot bawaan smartphone secara umum, ada beberapa keunggulan yang dimiliki Firefox ScreenshotGo Beta, diantaranya :

Screenshot Lebih Terorganisir

Sesudah melakukan screenshot, layanan ini memungkinkan para pengguna dapat mengkategorikan tangkapan layar yang mereka ambil. Seperti artikel atau berita, belanja, kupon, perbankan, aktivitas dan acara, riwayat percakapan, bahkan para pengguna bisa mengkostumisasi sesuai keinginan pengguna. Melalui layanan yang terorganisir tersebut, pengguna bisa mengefisiensikan waktu mereka untuk mencari dan mengakses screenshot lebih cepat. Meskipun demikian, mereka pun tak perlu khawatir hasil screenshotnya tercampur dengan yang lainnya.

User Friendly Lewat Tombol Go

Tombol Go adalah tombol pintasan dan letaknya “mengapung” di layar ponsel dan bisa dipindahkan ke layar bagian mana saja. Warnanya yang biru muda cerah, membuat para pengguna bisa memakai tombol tersebut dalam sekali sentuhan saja untuk melakukan screenshot apapun dan kapan pun.

Fitur Cari

Mozilla kabarnya akan meluncurkan fitur cari ke dalam Firefox ScreenshotGo Beta. Lewat fitur ini, para pengguna dapat mencari hasil tangkapan layar menggunakan teks. Jadi, ketika pengguna mengetikkan kata tertentu pada kolom pencarian, akan langsung muncul hasil tangkapan layar yang relevan. Dengan adanya fitut ini tentu akan semaki mempermuda pengguna untuk mencari screenshot.

Text Recognition

Fitur ini bisa dikatakan sebagai fitur andalan Firefox ScreenshotGo Beta, sebab para pengguna bisa menyalin tulisan langsung dari tangkapan layar ketika diperlukan. Caranya cukup mengetuk tombol yang berwarna hijau cerah di bagian bawah sesudah melakukan screenshot, maka pengguna akan memperoleh teks hasil screenshot secara keseluruhan.

Untuk mendapatkan layanan Firefox ScreenshotGo Beta ini, Kalian bisa mendapatkannya di Google Playstore secara gratis!