Whatsapp

Telkomsel

Indosat

XL

Mozilla Hadirkan Browser Firefox Reality Dengan Konten Lebih Menarik dan Berbeda

Thursday, December 27th 2018. | Artikel
firefox reality

firefox reality

Baru-baru ini, Mozilla mengumumkan perilisan Firefox Reality yang didesain khusus bagi konten-konten berbasis virtual reality (VR). Kini Firefox Reality bisa didownload dan digunakan pada perangkat VR, seperti HTC Vive, Google Daydream, dan Oculus Rift. Berbeda dari browser konvensional, pasalnya Firefox Reality memakai kontrol suara saat melakukan navigasi. Selain itu, pengguna juga bisa memakai controller VR dalam melakukan navigasi.

Browser Firefox Reality memanfaatkan mesin Quantum terbaru yang biasa dipakai pada browser mobile. Sehingga kinerjanya lebih cepat dan halus. Demi memboyong konten Virtual Reality ke dalam sebuah situs, pihak Mozilla membangun teknologi bernama WebVR. Di waktu mendatang, Mozilla akan mengembangkan kembali teknologi terbaru bernama WebXR.

Selain itu, pihak Mozilla juga telah membuat software bernama A-frame yang bertujuan untuk mendorong developer konten pembuatan dunia 3D menggunakan WebVR. Sekarang ini, Firefox Reality baru tersedia dalam versi pertamanya, sementara Firefox sendiri menjanjikan akan merilis Firefox Reality versi 1.1 dalam waktu dekat.

Desain Virtual Ground Up

Tim Mozilla telah menginvestasikan sebagian besar waktunya, penelitian, dan upaya untuk mencari tahu bagaimana mendesain browser khusus untuk virtual reality. Hasilnya mereka telah melakukan pengembangan lewat navigasi, pencarian, masukan teks, dan lain sebagainya. Salah satu keunggulan Firefox Reality ialah kemampuan mencari web dengan menggunakan suara pengguna. Input teks memang masih menjadi tugas Virtual reality, namun ini merupakan langkah pertama sekaligus solusi untuk mempercepat pencarian. Dengan menggunakan Firefox Reality, maka Anda bisa memilih untuk melakukan pencarian menggunakan mikrofon di headset Anda.

Konten yang Disajikan Lebih Fresh

Berdasarkan pengalaman pengguna konten-konten VR, kebanyakan pengguna kesulitan menemukan game dan pengalaman baru. Inilah yang membuat Mozilla menghadirkan konten luas biasa pada beranda Firefox reality.

Ketika Anda membuka browser, akan langsung disajikan pengalaman mendalam yang bisa dinikmati pada headset VR langsung dari browser Firefox Reality. Mereka bekerja sama dengan para pembuat konten di seluruh dunia dengan menghadirkan koleksi video, game, dan pengalaman yang menakjubkan yang bisa diakses dari layar utama secara langsung.

Dimensi Baru dari Firefox

Firefox Reality menggunakan mesin quantum terbaru untuk peramban seluler. Sehingga menawarkan kinerja yang cepat dan halus yang penting bagi peramban VR. Mozilla juga mengambil transparansi dan privasi yang sangat serius. Mozilla memastikan untuk mengutamakan privasi Anda di web. Mozilla selalu berusaha untuk mengembangkan fitur-fitur dan ide terbaik untuk memberikan kenyamanan saat menggunakan browser Firefox Reality.

Mereka juga menyediakan perbaikan bug, layanan konten yang menarik serta pembaruan kecil lainnya untuk memaksimalkan layanan VR pada para pengguna. Sehingga Anda bisa menggunakan browser Firefox Reality untuk konten-konten VR saat bermain game ataupun menonton Video.

Ingin buat website yang menarik dan profesional ? Pastikan ke Velocity Developer

tags: , ,