Whatsapp

Telkomsel

Indosat

XL

Mozilla Firefox Lite, Perambah Ringan Terbaru Untuk Mobile

Wednesday, February 13th 2019. | Artikel
Mozilla Firefox Lite

Mozilla Firefox Lite

Mozilla telah menjadi salah satu perusahaan penyedia layanan teknologi internet yang masih populer hingga saat ini. Perusahaan tersebut belum lama ini telah mengumumkan rebranding untuk salah satu produk terbarunya yaitu Firefox Rocket yang kini berubah nama menjadi Firefox Lite. Sebenarnya rebranding ini masih hadir dengan sejumlah keunggulan dari produk yang sebelumnya. Perambah Mozilla Firefox Lite ini akan lebih efisien dan cepat dalam memberikan pengalaman pencarian informasi di internet bagi para penggunanya.

Perambah Firefox Rocket sebelumnya diperkenalkan pertama kali oleh Mozilla pada tahun 2017. Selama satu tahun terakhir, Firefox Rocket telah mendapatkan sambutan yang positif dari para pengguna internet di Indonesia. Selain itu, Firefox Rocket kemudian juga diluncurkan di Filipina, India, dan Thailand. Setelah satu tahun berlalu, Mozilla melakukan rebranding aplikasi ini melalui Firefox Lite.

Ingin buat website yang menarik dan profesional pastikan ke velocity developer

Mozilla Firefox Lite tidak hanya sekedar hadir dengan kelebihan – kelebihan dari Firefox Rocket tetapi juga mengusung user interface yang sederhana dan cepat didukung dengan fitur – fitur menarik. Sesuai dengan namanya, Firefox Lite memiliki ukuran aplikasi yang kecil yaitu hanya 3,5 MB. Dengan ukuran yang kecil, aplikasi browsing ini tidak akan memerlukan banyak tempat saat diinstal di smartphone para pengguna.

Dengan mengusung user interface atau antarmuka yang lebih sederhana, aplikasi Firefox Lite disebut dapat dibuka hanya dalam waktu 2 detik dari keadaan tertutup. Selain itu, aplikasi ini juga sangat ringan dan tidak memakan banyak kuota internet saat digunakan menjelajahi dunia maya. Jadi aplikasi ini sangat cocok bagi para pengguna yang memiliki kuota internet terbatas namun tetap ingin browsing internet.

Aplikasi Mozilla Firefox Lite memang hadir dengan mode Turbo. Yang menarik, aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk menyimpan laman web yang dapat dibaca secara offline. Seperti yang diketahui, aplikasi dengan akhiran Lite biasanya dirancang untuk perangkat mobile dengan daya rendah. Jadi ukurannya memang lebih kecil daripada aplikasi versi reguler.

Kehadiran nama baru Firefox Rocket menjadi Firefox Rocket diharapkan dapat menjadikan aaplikasi ini dapat lebih dikenal di masyarakat. Jadi mereka merasa berminat untuk mengunduhnya. Selain berganti nama, tampilan Firefox Lite juga hadir dengan tampilan baru yang terlihat lebih modern dan menggunakan warna yang cerah

Dalam peluncuran Firefox Lite tersebut, Firefox juga telah mengumumkan kehadiran Firefox Screenshot GO sebagai salah satu aplikasi terbarunya. Aplikasi tersebut sengaja dibuat oleh Firefox karena mereka sangat memahami bahwa netizen di Indonesia banyak yang menyukai fitur screenshot. Aplikasi terbaru dari Firefox ini tentu sangat memudahkan pengguna untuk mendokumentasikan berbagai informasi di smartphone mereka.

Dengan mengupayakan kemudahan penggunaan dan efisiensi, aplikasi ini akan membantu pengguna mengambil, mencari, dan mengatur screenshots hanya dalam hitungan detik. Selain itu, ScreenshotGo juga telah mengusung fitur Text Recognition yang dapat memudahkan pengguna dalam menyalin tulisan dari screenshot

tags: , , ,