Whatsapp

Telkomsel

Indosat

XL

Mengenal Tentang Front-End Developer

Friday, January 18th 2019. | Artikel
Front-End Developer

Front-End Developer

Bagi sebuah instansi, perusahaan dan berbagai usaha maka website adalah salah satu media penting yang digunakan untuk bisa berkomunikasi dengan baik dengan konsumen, anggota maupun semua pengguna internet yang mengunjungi web tersebut. Maka dari itu web harus bisa dikelola dengan sebaik-baiknya dan menjadi seorang web developer atau pengembang web untuk melakukan hal tersebut. Karena teknologi yang semakin canggih maka tentunya seorang pengembang web juga harus bisa mengikuti perkembangan zaman dan terus memperbarui webnya agar web yang dikelolanya bisa tampil lebih baik serta berguna bagi semua pengunjung yang ‘mampir’ ke web tersebut. Hal-hal yang harus diurus dalam sebuah web sangatlah banyak dan pengembang web yang tugasnya mengurusi masalah tampilan serta kecepatan web saat digunakan disebut sebagai Front-End Developer. Pekerjaan sebagai Front-End Developer ini tidaklah mudah, karena ada banyak hal yang harus diurus dan sebagai seorang Font-End Developer maka Anda harus memiliki beberapa kemampuan berikut :

Ingin buat website yang menarik dan profesional pastikan ke velocity developer

HTML Dan CSS

Anda tentunya sudah pernah mendengar tentang HTML bukan? HTML ini merupakan bahasa web dengan kode-kode tertentu yang harus dikuasai oleh seorang web developer untuk bisa mengelola webnya dengan baik. Di balik tampilan web yang Anda lihat saat ini ada permainan HTML di baliknya yang memungkinkan pengoperasian web agar bisa lebih mudah dalam digunakan. Selain HTML ini ada pendampingnya yang memungkinkan HTML itu diperindah sehingga tampilan web Anda bisa berwarna, rapi tatanannya atau bahkan bisa bergerak-gerak. Dengan adanya CSS ini maka Anda bisa membuat tampilan web yang lebih hidup.

Cross Browser

Pengguna internet saat ini tidak hanya menggunakan komputer atau laptop saja untuk membuka website, saat ini untuk membuka website Anda juga bisa menggunakan smartphone atau tablet dengan ukuran yang tentunya berbeda-beda. Nah ini juga merupakan tugas seorang Fron-End Developer untuk bisa memastikan bahwa web yang dikelolanya itu bisa dibuka dengan baik tanpa ada masalah melalui perangkat apa saja. Karena terkadang ada juga web yang saat dibuka di komputer sangat lancar namun saat dibuka melalui smartphone terasa berat dan susah dibuka. Kemampuan untuk membuat web bisa dilihat dengan baik melalui perangkat apa saja ini disebut dengan cross browser.

SEO (Search Engine Optimization)

Menjadi tugas seorang front-end developer untuk membuat webnya menjadi lebih populer maka dari itu seorang web developer harus memiliki kemampuan untuk melakukan SEO atau Search Engine Optimization yang akan mengoptimalkan kemunculan web Anda pada mesin pencarian. Caranya adalah dengan memanfaatkan sejumlah kata kunci yang dikaitkan dengan website Anda sehingga dengan demikian jika kata kunci itu banyak dicari oleh  pengguna internet dan pada web Anda banyak tautan berisi kata kunci itu maka web Anda bis muncul di halaman pertama mesin pencarian.

tags: , , , , ,