Whatsapp

Telkomsel

Indosat

XL

Mengapa Anda Harus Menggunakan Chrome Kanvas untuk Menggambar?

Friday, May 10th 2019. | Artikel
Chrome Kanvas

Chrome Kanvas

Google sepertinya benar-benar ingin memanjakan penggunanya. Salah satu buktinya adalah dengan dirilisnya aplikasi desain terbaru bernama Chrome Canvas. Aplikasi ini merupakan aplikasi desain yang berbasis browser. Lalu, apa saja yang membuat aplikasi ini menarik?

Membuat Desain Tanpa Mengunduh Aplikasi
Dengan adanya desain berbasis browser Chrome dari Google ini, Anda tidak perlu lagi mengunduh aplikasi desain terlebih dahulu untuk membuat sebuah desain. Yang perlu Anda lakukan hanyalah membuka browser Chrome terlebih dahulu. Kemudian, ketik canvas.apps.chrome di browser Chrome yang sudah Anda baca tadi. Setelah itu, Anda sudah bisa mulai mendesain. Sangat mudah, bukan?

Ingin buat website yang menarik dan profesional pastikan ke velocity developer

Membuat Gambar dengan Mudah dan Cepat
Setelah Anda mengetik URL unik tersebut, maka akan tampak dua pilihan pada layar yaitu New Drawing dan New from Image. Untuk membuat gambar baru Anda cukup mengklik pilihan New Drawing. Anda akan langsung melihat lembar kosong dan mulai membuat gambar. Aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa fitur yang memudahkan Anda untuk menggambar seperti palet, pensil, pena, spidol, kapur, penghapus, dan lain sebagainya. Anda juga mengubah ukuran alat-alat tersebut sesuai kebutuhan sehingga Anda bisa menyelesaikan gambar dengan mudah selayaknya menggambar pada kertas.  

Menyimpan Secara Otomatis
Bagaimana jika Anda sudah selesai menggambar? Tentu saja, Anda bisa menyimpan hasil karya tersebut. Anda tidak hanya bisa menyimpan gambar tersebut tetapi juga bisa mengekspor hasil gambar tersebut ke format lain seperti PNG.

Dapat Digunakan Di Lebih dari Satu Perangkat
Walaupun aplikasi ini dibuka melalui browser Chrome bukan berarti bahwa aplikasi ini hanya bisa digunakan pada laptop saja. Selain menggunakan aplikasi Chrome Canvas pada PC atau laptop, Anda pun bisa menggunakannya pada ponsel pintar. Dengan begitu, aplikasi ini lebih fleksibel daripada aplikasi desain lain yang biasanya hanya bisa digunakan pada satu perangkat saja. Anda pun bisa menggambar atau berkarya di manapun dan kapanpun dengan Chrome Canvas ini. Yang paling penting, Anda bisa menggambar dengan cepat karena tidak perlu mengunduh aplikasi desain khusus. Anda hanya perlu memastikan jika ponsel pintar atau PC Anda sudah menggunakan browser Chrome.   

Dapat Digunakan pada Layanan Lain
Walaupun fiturnya masih terbatas, namun Chrome Canvas ternyata tidak hanya bisa digunakan pada browser Chrome saja. Anda bisa menggunakan aplikasi ini pada layanan atau browser yang mendukung WebAssembly seperti Mozilla. Sedangkan untuk perangkat OS, Chrome Kanvas bisa digunakan pada browser Chrome OS, Window, dan Mac OS.

Jadi, sekarang Anda tidak perlu kebingungan lagi jika tiba-tiba mendapatkan ide untuk mendesain atau harus segera mengirim desain proyek Anda. Langsung saja gunakan Chrome Canvas dan selesaikan desain Anda dengan cepat tanpa kebingungan mengunduh aplikasi desain apapun juga.    

tags: ,