Whatsapp

Telkomsel

Indosat

XL

Menanti Produk Baru Yang Akan Dibahas Di Google I/O 2019

Wednesday, April 10th 2019. | Artikel
Google io

Google io

Tinggal sebulan lagi event tahunan terbesar dari Google yaitu Google I/O akan diadakan. Google I/O merupakan sebuah konferensi bagi para developers dan antusias teknologi yang diadakan secara tahunan. Event ini akan diadakan mulai tanggal 7 Mei hingga tanggal 9 Mei di Shoreline Amphitheatre, Mountain View, California. Sebelumnya Google telah membuka pendaftaran bagi orang yang ingin melihat langsung kelangsungan acara kemudian dari pendaftar akan dipilih orang-orang yang bisa membeli tiket masuk ke event Google I/O. Tiket tidak dijual secara umum namun bagi Anda yang ingin tidak bisa nonton langsung masih bisa mengikuti siaran langsungnya di berbagai macam streaming platform.

Ingin buat website yang menarik dan profesional pastikan ke velocity developer

Android  Q akan muncul di Google I/O
Sampai sekarang Google masih belum mengeluarkan banyak bocoran mengenai apa yang akan ada di acara Google I/O bulan depan termasuk mengenai produk apa saja yang akan dibahas, siapa pembicaranya, dan hal-hal yang berkaitan dengan event lainnya masih dirahasiakan. Meski memang berbagai spekulasi mengenai aplikasi maupun layanan apa saja yang muncul di Google I/O pastinya tidak jauh dari dari produk-produk baru dari Google yang belakangan mondar mandir di situs-situs berita teknologi. Salah satunya adalah versi baru dari Android yaitu Android Q.

Android Q adalah versi terbaru dari sistem operasi pintar dari Google yang beberapa waktu belakangan sudah mulai diperkenalkan kepada publik. Android Q versi beta yang kedua pun sudah bisa diunduh dan diinstal di perangkat Pixel yang lebih diperuntukkan bagi para developer aplikasi smartphone untuk melakukan uji coba dan membantu Google menemukan berbagai macam gangguan dan masalah yang masih ada pada versi beta.

Karena itu tidak heran kalau lebih banyak tentang Android Q akan menjadi salah satu topik utama dalam acara Google I/O. Biasanya Google menggunakan konferensi I/O untuk merilis beta yang bisa digunakan oleh publik tidak hanya sebatas untuk developer saja. Bagi Anda yang belum tahu, Android Q mengusung sistem yang diklaim bisa memberikan konfigurasi keamanan yang lebih baik, memiliki fitur-fitur untuk memudahkan pengguna dalam multitasking, dan sudah didesain untuk bisa mengoptimalkan perangkat yang bisa dilipat.

Informasi lebih lengkap tentang Stadia
Selain Android Q, layanan Google lain yang dinanti-nanti informasi selengkapnya adalah Stadia. Stadia merupakan layanan gaming berbasis cloud di mana nantinya para gamer bisa bermain dengan menggunakan perangkat apapun selama menggunakan Chromecast Ultra atau browser Chrome. Bahkan Stadia juga akan memiliki controller-nya sendiri sehingga di mana saja dan perangkat apa saja yang sedang dibawa bisa digunakan untuk main game seperti ketika Anda bermain menggunakan konsul. Selain Google, layanan serupa juga sedang dikembangkan oleh Apple yaitu Apple Arcade. Informasi mengenai Google I/O yang lebih banyak akan dirilis menjelang hari H, jadi tunggu terus kabar barunya!

tags: , ,