Whatsapp

Telkomsel

Indosat

XL

4 Pilihan CMS Terbaik Tahun 2019

Tuesday, April 9th 2019. | Artikel
Content Management System (CMS)

Content Management System (CMS)

CMS atau content management system adalah sarana yang digunakan untuk membangun sebuah situs online yang bisa dilakukan oleh siapa saja bahkan oleh mereka yang tidak punya pengetahuan dan keahlian coding sekalipun. Membuat situs blog pribadi, situs company profile, hingga situs untuk jualan online semuanya bisa dibangun dengan menggunakan CMS yang makin ke sini makin mudah untuk digunakan pengguna, cukup dengan cara kerja drag and drop seseorang sudah bisa punya situs yang berfungsi penuh seperti layaknya buatan developer profesional. Dilansir dari Techradar.com berikut adalah CMS terbaik untuk periode pertama kuartal pertama tahun 2019.

Ingin buat website yang menarik dan profesional pastikan ke velocity developer

WordPress
WP adalah CMS yang paling populer di dunia bahkan orang awam pun sudah familiar dengan namanya. Belum lama ini WordPress pamer melalui halaman blog resminya yang menunjukkan bahwa dari 10 juta situs online yang ada di dunia, 1/3 darinya menggunakan WordPress sebagai CMS yang artinya ada sekitar 3 juta situs di dunia ini yang menggunakan WP. Berbagai macam tools yang tersedia membuat pengembang situs bisa memasukkan berbagai macam konten ke situs dengan lebih mudah, didukung dengan mesin PHP dan MySQL yang membuat situs online makin cepat diakses, makin stabil, dan makin aman.

Squarespace
Jika tidak ingin mengikuti arus mainstream Anda bisa menggunakan Squarespace yang merupakan integrasi antara website builder, blogging platform, plus layanan hosting. Squarespace memberikan pengalaman membuat situs dari nol yang sangat mudah bahkan bagi yang belum pernah punya pengalaman sebelumnya. Ia pun juga memberikan kontrol kepada pengguna untuk menginstall tema, dan mengisi konten situs dengan teks, video, gambar, dan media lainnya. Squarespace juga bisa digunakan untuk membangun situs e-commerce dengan berbagai macam fiturnya.

Magnolia
Magnolia adalah CMS yang didesain untuk mengoptimalkan situs yang dibangun untuk bisnis meski tidak terbatas hanya untuk itu saja. Situs yang dibangun dengan menggunakan Magnolia bisa terintegrasi dengan e-commerce, memiliki fitur analitik, marketing automation, media sosial, CRM, dan ERP. Dan yang tidak kalah penting, Magnolia memberikan prioritas pada sektor keamanan dan memisahkan antara sektor umum dengan sektor pribadi untuk mengurangi resiko serangan.

Weebly
Sama halnya dengan WordPress, nama Weebly juga tidak terlalu asing di kalangan orang awam yang sedikit tahu tentang CMS. Weebly bagus untuk pemula karena dengan cara kerjanya yang mudah Anda bisa punya situs baru yang simpel hanya dalam hitungan menit saja. Ia menggunakan sistem drag and drop untuk menambahkan atau menghilangkan konten dan fitur yang ada pada situs. Weebly juga memberikan pilihan harga berlangganan yang lebih bervariasi, bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan situs mulai dari $12 per bulan.

tags: , , , , ,