Whatsapp

Telkomsel

Indosat

XL

Membandingkan 3 Plug In Untuk Situs Belanja Online Terbaik 2019

Thursday, April 25th 2019. | Artikel
Plug In Situs Belanja Online

Plug In Situs Belanja Online

Makin ke sini persaingan  bisnis online makin ketat di mana untuk mendapatkan jumlah pelanggan yang lebih banyak tidak cukup hanya menawarkan kualitas produk yang bagus dan harga yang murah saja. Pelanggan harus bisa mendapatkan UX yang bagus ketika melakukan belanja di toko online sehingga jumlah return customers makin banyak. Sayangnya banyak yang masih salah dalam memilih plug in untuk mendukung situs belanja online-nya. Anda mungkin menggunakan plug in yang “terbaik” dan populer tapi belum tentu fungsinya cocok dengan jenis bisnis yang Anda miliki. Berikut adalah perbandingan plug in situs belanja online terbaik untuk membantu Anda memilih mana yang paling tepat untuk digunakan.

Ingin buat website yang menarik dan profesional pastikan ke velocity developer

WooCommerce
WooCommerce adalah salah satu plug in untuk e-commerce berbasis WordPress yang paling populer karena menyediakan banyak ekstensi dan tema untuk membuat desain situs jual beli Anda jadi tampak lebih modern dan unik. Plug in ini juga mendukung digunakan untuk menjual produk fisik maupun digital hingga bisa menyediakan program affiliate marketing untuk menjangkau konsumen yang lebih luas. Meski begitu bagi pengguna pemula, WooCommerce bisa membingungkan untuk digunakan terutama dalam memilih fitur mana yang ingin dipasang di situs jual beli online. Jika menggunakan WooCommerce sebaiknya Anda juga menggunakan tema yang WooCommerce-ready untuk mendapatkan tampilan desain yang maksimal.

BigCommerce
Plug in satu ini memiliki integrasi yang tanpa batas dengan WordPress sehingga menjadikannya plug in yang mudah untuk diinstal dan bisa membantu Anda membuat desain situs jual beli yang lebih mudah dan lengkap. Ia juga bagus digunakan untuk bisnis jualan online yang mengalami pertumbuhan di mana makin besar skala bisnis maka makin besar pula kebutuhan sumber daya situs yang harus disediakan. Kelebihan lain dari plug in ini adalah ia juga bisa menjual produk Anda ke platform yang lain seperti Facebook, Instagram, dan Amazon. BigCommerce juga tidak meminta bayaran setiap kali Anda berhasil melakukan transaksi, tidak seperti beberapa plug in yang lainnya. Sedangkan kelemahannya adalah BigCommerce tidak menyediakan mobile app untuk menarget konsumen pengguna ponsel.

Easy Digital Downloads
Yang satu ini didesain khusus untuk memudahkan Anda menjual produk digital melalui platform WordPress. Sangat mudah digunakan dan dilengkapi dengan fitur yang berkualitas tinggi untuk membuat situs jual beli produk digital yang indah namun punya fungsi yang lengkap. Plug in ini juga kompatibel dengan sebagian besar tema untuk WordPress tapi jika Anda belum menemukan yang cocok, EDD juga punya tema sendiri yang bisa Anda gunakan dan tentunya bisa mendukung fitur dari EDD lebih baik. Sedangkan kekurangan dari EDD adalah ia tidak mendukung untuk penjualan eksternal sehingga jika Anda ingin membuka program afiliasi maka harus install add-on tambahan.

tags: , , , ,