Langkah-Langkah Cara Buat Website Sendiri

Tuesday, June 26th 2018. | Artikel
Contoh desain website company profile - www.itcompany-sjc.com

Contoh desain website company profile – www.itcompany-sjc.com

 

Mungkinkah cara buat website sendiri bisa Anda kuasai dalam waktu singkat? Sangat mungkin karena sekarang banyak kemudahan yang bisa Anda dapatkan untuk membuat website sendiri tanpa harus menguasai bahasa pemrograman atau memiliki keahlian di bidang ilmu komputer yang harus dipelajari selama bertahun-tahun. Berikut ini adalah panduan singkat dan sederhana untuk Anda yang ingin membuat website sendiri baik untuk blog maupun untuk web perusahaan yang profesional.

Memilih platform yang tepat

Untuk membuat website yang bagus, mobile-friendly, dan aman serta stabil Anda membutuhkan platform atau dalam hal ini adalah CMS yang tepat. CMS (Content Management System) memungkinkan Anda untuk membangun website sendiri tanpa harus menggunakan deretan kode yang panjang dan kompleks. Di tahun 2018 ini, CMS yang paling populer adalah WordPress, Joomla, dan Drupal, di mana di antara ketiganya WordPress paling direkomendasikan untuk pemula khususnya bagi yang sama sekali tidak memiliki pemahaman mengenai coding atau bahasa pemrograman.

Mendapatkan domain dan hosting

Setelah memilih mana CMS yang paling pas untuk Anda, langkah selanjutnya untuk cara buat website sendiri adalah dengan membeli domain dan hosting. Kenapa harus beli? Karena nama domain yang berbayar akan terlihat jauh lebih profesional dibandingkan dengan domain yang gratis. Tidak perlu khawatir karena harga domain dan hosting sangat murah dan di Indonesia sendiri pun sudah banyak penyedia domain dan hosting dengan berbagai macam range harga dan juga fitur yang ditawarkan. Bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Pilih nama domain yang sesuai dengan isi dari website Anda, sebaiknya pilih nama domain yang mudah untuk diingat orang.

Install dan utak atik pengaturan CMS Anda

Cara buat website sendiri yang terakhir adalah dengan meng-install CMS yang sudah Anda pilih kemudian ikuti langkah-langkahnya untuk membuat website Anda sendiri. Satu tips untuk memilih penyedia hosting yang berkualitas adalah tersedianya fitur “one click installation” untuk memudahkan Anda meng-install CMS yang Anda pilih. Kemudian pilih tema atau template yang ingin Anda gunakan sebagai dasar layout dan desain dari website Anda, dan atur segala pernak pernik yang ingin Anda hadirkan di website Anda pada bagian dashboard CMS.

Masih terdengar sulit dan ribet? Anda bisa memiliki website sendiri dengan menyerahkan pekerjaannya kepada kami. Dengan cara buat website sendiri yang sudah teruji performa dan kualitasnya, kami bisa menghadirkan website dengan desain yang profesional, elegan, dan memiliki fitur-fitur modern sesuai dengan jenis dan fungsi website Anda. Hubungi kami untuk jasa pembuatan website terbaik untuk perusahaan, lembaga pendidikan, jasa travel, blog pribadi, dan segala macam website lainnya dengan harga yang lebih pas dengan budget  Anda.

tags: , , , , , ,