Whatsapp

Telkomsel

Indosat

XL

KEUNGGULAN Browser Firefox Lite

Saturday, February 16th 2019. | Artikel
Firefox Lite

Firefox Lite

Pengguna smartphone di Indonesia semakin melonjak. Kebutuhan akan kuota data internet pun semakin tinggi. Memilih provider yang menawarkan harga kuota murah menjadi incaran. Sebenarnya ada cara lain juga untuk menghemat kebutuhan tersebut. Caranya dengan menggunakan browser firefox lite.

Ingin buat website yang menarik dan profesional pastikan ke velocity developer

Transformasi Firefox Rocket

Sebenarnya Firefox Lite adalah pengembangan dari browser yang sudah dirilis sebelumnya bernama Firefox Rocket. Firefox Lite secara khusus diluncurkan bagi pengguna ponsel pintar di Tanah Air. Browser ini pun dikenal memiliki banyak kelebihan. Seperti ukuran aplikasi relatif kecil, kecepatan browsing yang cepat dan sekaligus hemat kuota data. Dengan begitu, para pemakainya akan merasa lebih nyaman dan tidak takut kuotanya cepat habis.

Saat peluncuran rebrandingnya, pihak Firefox Lite juga melakukan kerja sama bersama ExpressVPN. Perusahaan internasional ini dikenal sebagai penyedia layanan VPN atau Virtual Private Network. Saat ini setidaknya tercatat ada 130 juta pengguna smartphone di Indonesia. Oleh karenanya dianggap sebagai pasar yang sangat penting dalam melancarkan misi perusahaan Mozilla.

Pihak Mozilla merasa sangat perlu menjalin kemitraan dengan ExpressVPN, karena bertujuan untuk mendukung sektor keamanan. VPN merupakan perangkat sangat penting dalam memberikan privasi dan keamanan dalam berselancar di internet. Jadi bagi pengguna Firefox Lite tidak takut lagi terkait hal tersebut. Sehingga para penggunanya bisa merasa pengalaman berinternet yang semakin menyenangkan.

Ukuran aplikasi browser untuk smartphone ini hanya 3,5 MB saja. sehingga diklaim sebagai yang paling  hemat, daripada penyedia layanan serupa pada Google Play Store. Mengingat untuk CM Browser ukurannya mencapai 6 MB, Opera Mini berukuran 7,6 MB, Microsoft Edge hingga 61 MB, sedangkan browser Chrome ukurannya mencapai 51 MB.

Sayangnya, peramban Firefox Lite ini baru bisa diakses di Google Play Store saja. Jadi hanya pengguna smartphone berplatform Android saja yang baru bisa menikmatinya. Sehingga bagi pengguna ponsel pintar berbasis App Store belum bisa menggunakannya.

Fitur Keunggulan Firefox Lite

Firefox Lite dilengkapi dengan bermacam pilihan home page. Dengan begitu, semakin memudahkan pemakainya ketika ingin melakukan pencarian. Menu yang disediakan tampil pada icon, sehingga Anda akan merasa lebih mudah dalam mencari yang dibutuhkan pada browser tersebut.

Ringan, cepat dan hemat data adalah keunggulan dari Firefox Lite. Aplikasi browser ini juga diperkuat dengan fitur Turbo Mode. Fungsinya adalah untuk memblokir konten yang berasal dari pihak ketiga, sebagai contoh iklan. Oleh karena itu, Anda bisa menghemat waktu dan data internet.

Full Webpage Screenshot juga melengkapi fitur Firefox Lite. Manfaatnya adalah memudahkan pemakainya dalam membaca halaman website yang disimpan secara offline. Screenshot Go juga dilengkapi dengan text recognition. Anda pun bisa memindai hasil dari screenshot itu, dan dapat diolah nantinya menjadi sebuah tulisan.

tags: , ,