Whatsapp

Telkomsel

Indosat

XL

Harga Website Com

Sunday, February 4th 2018. | Artikel

Harga Website Com mulai dari 390 rb, 500rb, sampai 1,2 juta. Desain mewah dan professional, Bisa mengajukan desain sendiri, Gratis pemanduan, Gratis email, Garansi dari hacker dan virus.

Konsultasi Pemesanan Web Hubungi SMS/ TELP/ WA:

Indosat: 0857 2931 9861

Telkomsel: 0821 3630 2531

XL: 0877 3497 3348

Untuk Cek Harga Web & Contoh Desain Klik di Sini

 

Contoh desain website com

Contoh desain website com – www.desawarupelesatu.com

Anda mungkin sudah familiar menggunakan internet tapi apakah Anda tahu mengapa sebuah website bisa berakhiran .com dan yang lain berakhiran .co.id? Dan apa sebenarnya .com itu? Anda harus tahu jawabannya jika Anda berniat membuka website untuk bisnis online.

Saat Anda mengunjungi suatu website pernahkah Anda memperhatikan alamat website yang muncul di kotak bagian atas browser misalnya www.blablabla.com? Blablabla.com ini disebut sebagai domain. Saat Anda berniat membuka sebuah website, menentukan nama domain adalah hal pertama yang harus Anda lakukan. Domain itu ibarat alamat rumah Anda di dunia internet. Tanpa domain, tentu saja Anda tidak akan bisa mendirikan website.

Menentukan nama domain terserah keinginan Anda. Dulu, trend membuat nama domain berdasarkan kata kunci SEO atau kata kunci yang akan mudah dicari oleh mesin pencari. Contohnya saja Anda memiliki bisnis online yang menawarkan obat diet, maka Anda membuat domain website Anda berupa caradietcepatdalamseminggu.com karena ‘cara diet cepat dalam seminggu’ merupakan kata kunci SEO yang berkaitan dengan produk Anda. Tapi semenjak perusahaan mesin pencari mengubah algoritma sistemnya, trend membuat nama domain seperti ini sudah tidak lagi efektif dalam meningkatkan ranking website.

Sekarang lebih disarankan untuk menciptakan nama domain yang terdiri dari satu dua kata saja agar lebih mudah diingat oleh user internet. Para pebisnis online biasanya menggunakan nama usahanya sebagai nama domain contohnya perusahaanX.com.

Kalau .com itu sendiri apa?

.com adalah ekstensi domain yang biasanya disesuaikan dengan jenis websitenya. Ada banyak macam-macam ekstensi domain misalnya saja .com, .co.id, .net, .org, .ac.id, .gov, .edu, dan lain sebagainya. Ekstensi domain .com ditujukan untuk website komersial misalnya untuk website perusahaan atau website toko online. Ekstensi domain .co.id sama seperti .com untuk website komersial. Bedanya dari ekstensi .co.id kita dapat mengetahui dimana letak servernya berada, misalnya .co.id berada di Indonesia, .co.uk di Inggris, dan lain sebagainya.

Domain dan ekstensi domain yang Anda pilih ini harus didaftarkan dalam daftar besar nama domain dengan biaya berbeda-beda tergantung penyedia pendaftaran domain. Jika nama domain yang Anda pilih sudah tercantum di daftar besar nama domain, mau tidak mau Anda harus mencari nama lain kecuali jika nama domain tersebut sudah tidak aktif, maka Anda bisa membelinya untuk menjadi milik Anda.

Harga website com biasanya membutuhkan biaya berkisar seratus ribuan dengan sistem pembayaran tahunan dimana setiap beberapa tahun sekali Anda harus membayar kembali biaya domain tersebut.  Kalau tidak, website Anda akan dianggap tidak aktif dan nama domain Anda bisa ditawarkan pada pihak lain. Penyedia jasa pembuatan website biasanya menawarkan biaya domain gratis dalam paket-paket website yang mereka tawarkan. Ini kesempatan bagus bagi Anda yang tidak ingin ribet dalam mengurus harga website com sekaligus yang ingin mendapatkan desain website yang profesional.

tags: ,