Contoh Website Organisasi yang Readable dengan Desain Rapi

Monday, June 18th 2018. | Artikel

Di bawah ini adalah contoh website organisasi yang readable dengan desain rapi yang bisa kami buat

contoh website organisasi

contoh website organisasi

 

HARGA: Rp 1.200.000

 

Konsultasi Pemesanan Web Hubungi SMS/ TELP/ WA:

Indosat: 0857 2931 9861

Telkomsel: 0821 3630 2531

XL: 0877 3497 3348

Untuk Cek Harga Web & Contoh Desain Klik di Sini

 

Desain Web Organisasi

Web organisasi merupakan sebuah web yang dimiliki oleh suatu kelompok atau organisasi tertentu. Web yang dibuat diharapkan dapat mendukung kegiatan organisasi yang dilakukan. Dengan demikian desain web pun harus direncanakan dengan baik.

Ada beberapa bagian yang bisa dihadirkan dalam web organisasi. Seperti pada contoh web organisasi yang dibuat terdapat pembagian kolom. Mulai dari header, banner, konten, dan sidebar. Pembagian desain ini akan memberi hasil desain yang rapi sehingga mudah dibaca oleh pengunjung web organisasi Anda.

  • Bagian Header

Header merupakan bagian teratas suatu laman website. Bagian ini biasanya berisi menu navigasi. Untuk menu navigasi web organisasi biasanya terdiri dari menu Home, Campaigns, Events, Page, Shop, Blog, dan Contact. Anda bebas menentukan menu apa saja yang ingin disajikan di web organisasi yang akan dibuat. Namun, pastikan sesuai dengan kebutuhan dan jenis informasi yang ingin diberikan melalui web.

  • Bagian Banner

Banner seperti halnya spanduk yang menjadi daya tarik. Karenanya bagian ini seringkali dibuat dengan memasng foto berukuran besar dan jelas. Pilih foto yang dapat mewakili organisasi. Misalnya foto anak-anak untuk organisasi Charity seperti yang ada pada contoh website organisasi.

Pada banner dapat dicantumkan pula deskripsi singkat. Anda juga bisa menuliskan kata-kata tertentu yang sekiranya akan menarik perhatian dari pengunjung. BIasanya disertakan pula menu untuk tindak lanjut.

  • Bagian Konten Website

Konten adalah bagian utama dari sebuah web organisasi. Bagian ini bisa Anda gunakan untuk menyajikan konten-konten penting. Seperti kegiatan atau layanan yang diberikan oleh organisasi.

Layanan yang diberikan dapat disajikan dalam poin-poin penting. Tentunya cukup dengan uraian singkat dan jelas. Sehingga pengunjung bisa langsung mengetahui pokok dari konten yang diberikan. Adapun pada contoh setiap poin juga disertai dengan ikon pendukung.

  • Bagian Sidebar

Sidebar termasuk dari navigasi. Sidebar pada contoh web organisasi dibuat di bagian bawah. Bagian ini bisa diisi dengan kegiatan-kegiatan terbaru yang dilakukan oleh organisasi. Agar lebih menarik Anda bisa menambah dengan media foto yang mendukung. Foto-foto berkualitas bagus dan relevan.

Demikian contoh pembuatan desain website untuk web organisasi. Penataan yang apik tak hanya ampuh mengundang daya tarik. Karena apa yang dibutuhkan sebenarnya bukan traffic pengunjung yang tinggi. Melainkan juga mengharapkan adanya umpan balik positif dari pengunjung. Misalnya pengunjuung berkenan menjadi pengunjung setia, berbagi informasi organisasi, dan lainnya.

Dalam hal ini Anda tidak perlu repot mendesain sendiri. Karena meski terlihat simpel, kegiatan mendesain web membutuhkan keterampilan tersendiri. Karena itu Kami siap membantu Anda dengan memberikan layanan desain website organisasi. Kami melayani jasa pembuatan web dan desain web untuk website organisasi, web pemerintah, dan lainnya.

tags: , , , , , , , , , , , , , , , ,