Contoh Website Gallery dengan Desain yang Useful

Sunday, June 17th 2018. | Artikel

Di bawah ini adalah contoh website gallery dengan desain yang useful yang bisa kami buat

contoh website gallery

contoh website gallery

 

HARGA: Rp 1.200.000

 

Konsultasi Pemesanan Web Hubungi SMS/ TELP/ WA:

Indosat: 0857 2931 9861

Telkomsel: 0821 3630 2531

XL: 0877 3497 3348

Untuk Cek Harga Web & Contoh Desain Klik di Sini

 

Website Gallery Foto Useful

Sekarang ini hampir semua kalangan masyarakat membutuhkan fotografi. Dimana setiap momen terasa tidak pernah luput untuk diabadikan dalam bidikan kamera. Fotografi pun menjadi sebuah kebutuhan tersendiri, baik untuk individu, kelompok, instansi, atau perusahaan. Foto-foto yang dimiliki itu pun selanjutnya ramai-ramai diunggah di media sosial.

Salah satu media sosial berbagai foto paling populer adalah Instagram. Namun, sebenarnya ada media lain yang dapat Anda pertimbangkan. Hal ini berkaitan dengan tujuan dari pengunggahan foto itu sendiri. Untuk beberapa orang foto digunakan sebagai kenangan, tetapi ada pula yang memanfaatkannya sebagai media promosi. Apapun tujuan Anda, sekiranya website gallery bisa dipilih sebagai alternatif terbaik. Mulai dari untuk menyimpan foto memory, promosi, dan lainnya.

  • Menu Navigasi

Seperti halnya website pada umumnya, pada web gallery yang baik juga harus memiliki menu navigasi. Kumpulan menu-menu yang diatur sedemikian rupa agar memberi kemudahan bagi pengguna. Hanya saja biasanya menu navigasi yang disajikan tidak sebanyak menu navigasi pada website jenis lain. Relatif lebih simpel namun tetap bermanfaat.

Pada contoh website gallery yang dibuat terdapat 4 menu utama. Seperti Home, Galleries, Features, dan Styleguide. Setiap menu akan menghubungkan pengunjung dengan laman lain sesuai dengan kategori yang sudah dibuat.

  • Album Foto

Website gallery identik dengan album foto. Karena website jenis ini memang dibuat untuk menampilkan kumpulan foto-foto. Dimana foto-foto bisa dikelompokkan berdasarkan hal tertentu. Misalnya saja peristiwa, tanggal, atau kategori lainnya.

Setiap album akan menampilkan satu foto yang berada di dalam album tersebut. Dimana di bawah album ada judul album yang bisa diedit sesuai kebutuhan. Selain itu dicantumkan pula informasi mengenai jumlah foto dalam setiap albumnya. Sehingga baik pengelola atau pengunjung web bisa mengetahuinya.

  • Copyright

Bagi Anda yang ingin menyimpan setiap foto di tempat yang tidak akan mengharuskan Anda membeli memory besar, maka membuat web gallery memang pilihan tepat. Namun mengunggah foto di internet sejatinya mengharuskan Anda lebih hati-hati. Terlebih bila Anda tidak ingin foto hasil karya Anda diplagiat dan diakui sebagai milik orang lain. Dalam hal ini Anda perlu melakukan sejumlah perlindungan.

Untuk website gallery yang dibuat di WordPress ada fitur khusus. Yakni copyright yang memberi hak tersendiri bagi pemilik web. Lindungi setiap foto yang Anda miliki dengan tetap memberi kemudahan bagi pengunjung web agar bisa mengaksesnya seperlunya.

Bagi Anda yang memiliki tujuan komersil dalam pembuatan web gallery bisa mempertimbangkan untuk menyediakan link tertentu. Seperti link media sosial yang akan menghubungkan laman web gallery Anda dengan sejumlah akun media sosial yang dimiliki. Seperti pada contoh disematkan beberapa link media sosial mulai dari Facebook, Twitter, Google Plus, dan lainnya.

Bukan hal sulit membuat web gallery. Anda bisa membuatnya sendiri sesuai kebutuhan. Namun, bila Anda tidak memiliki waktu luang lebih jangan khawatir. Sekarang banyak jasa web desain yang bisa Anda percaya dan andalkan. Untuk itu pula Kami hadir menawarkan jasa web desain website gallery berpengalaman.

tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,